Suzuki GSX-S1000 2021, Street Fighter Yang Makin Agresif Dengan Segala Fitur Terbaru

Suzuki GSX-S1000 2021, Street Fighter Yang Makin Agresif Dengan Segala Fitur Terbaru


Suzuki resmi meluncurkan generasi terbaru dari GSX-S1000|Suzuki|Suzuki

MOTOREXPERTZ - Suzuki resmi meluncurkan generasi terbaru dari GSX-S1000. Salah satu big bike andalan Suzuki ini hadir dengan banyak perubahan, mulai dari desain baru, tangki yang lebih besar, elektronik baru dan mesin yang emisinya sudah standar Euro 5, bradsis.

Dari sisi mesin, Suzuki telah memperbarui motor inline-empat 999cc ini agar sesuai dengan standar Euro 5. Tenaga puncaknya kini lebih banyak daripada model sebelumnya, sekarang berada pada 152 PS (150 bhp) yang memuncak pada 11.000 rpm.

Untuk bagian dalam mesinnya juga diperbarui termasuk camshaft intake dan exhaust baru dengan profil cam yang direvisi, pegas katup baru, kopling, airbox, dan knalpot baru yang terlihat agresif.


Tampilan GSX-S1000 2021, Makin Agresif|Suzuki|Suzuki


Bagian elektronik yang diperbarui diantaranya hadir fitur dengan throttle ride-by-wire baru, meningkatkan rangkaian elektronik melewati model sebelumnya.  GSX-S1000 juga sudah dilengkapi fitur Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) dan Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) dengan tiga mode (A hingga C).

(BACA JUGA:Balap Piala Presiden Digelar 5 Putaran, Ini Jadwal dan Lokasi Sirkuitnya)

Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kontrol dengan menyesuaikan ketajaman dan kesegeraan penyaluran tenaga ke roda belakang. Dengan bantuan fungsi ditambahkan ke slipper clutch, dan sistem Suzuki Clutch Assist yang bertujuan untuk mencegah ban belakang terkunci di bawah perpindahan gigi yang berat.

Selain itu GSX-S1000 tahun 2021 ini juga sudah dilengkapi dengan quickshifter dan auto-blipper, sistem kontrol traksi baru dengan lima mode, dan assist rpm rendah Suzuki.

Semua pilihan fitur ini akan terlihat melalui dasbor LCD yang diperbarui, bradsis. Fitur ini diadopsi dari model GSX-R1000.

+++++

Nah untuk tampilan, kalian bakal melihat bodywork dan unit pencahayaan telah sepenuhnya didesain ulang pada motor GSX-S1000 ini. Jadi terlihat sangat berbeda dengan unit lampu depan sebelumnya.

(BACA JUGA:Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Best Sport Naked 150 cc 2021 Ini Semakin Terlihat Agresif)

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: