Ketua Umum PERIKLINDO Sambangi Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits

Ketua Umum PERIKLINDO Sambangi Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits


Ketua Umum PERIKLINDO Sambangi Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits|Motorexpertz|Motorexpertz

MOTOREXPERTZ - Ketua Umum Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau disingkat PERIKLINDO Jenderal (Purn) Dr Moeldoko menyambangi Pabrik Motor Listrik GESITS, yang diproduksi oleh PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), bradsis.

Dalam kunjungannya ke Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor – Jawa Barat pada hari Kamis (06/5/21), Dr Moeldoko optimistis ke depan kendaraan listrik Indonesia akan menjadi komoditas pasar global.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya Mursyid, Direktur Utama WIKA Industri & Konstruksi Dwi Johardian,  Direktur Teknik dan Pengembangan WIKA Industri & Konstruksi Hermawan Dhewayanto Direktur Produksi WIKA Industri & Konstruksi Agus Pramono serta jajaran Direksi PT WIKA Industri Manufaktur.

(BACA JUGA:SCT Motodetailing Hadir di Cengkareng, Ini Outlet Ke-8 di Seluruh Indonesia)

Kunjungan Dr Moeldoko diisi dengan melihat secara langsung proses produksi sepeda motor listrik GESITS, dari melihat proses produk komponen motor listrik GESITS sampai dengan proses assembling.

Pada kesempatan ini Dr Moeldoko beserta jajarannya melakukan uji coba atau test ride kendaraan yang diproduksi oleh PT WIKA Industri Manufaktur ini.

Dalam kunjungan tersebut, Dr Moeldoko mengatakan bahwa Indonesia sudah berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi, salah satunya melalui dukungan penggunaan kendaraan listrik.

Sehingga, hadirnya kendaraan listrik menjadi upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama melalui pengurangan penggunaan energi fosil.

(BACA JUGA:Band Cokelat Hadirkan Merchandise Keren, Helm Signature Sayap Garuda)

“GESITS sebagai kendaraan listrik berbasis baterai, tentunya bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fossil," ujar Muhammad Samyarto, selaku Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan GESITS, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik.

Dan Motor Listrik GESITS telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: