Impresi Pertama Suzuki Nex Crossover, Tangguh di Jalan Aspal dan Tanah

Impresi Pertama Suzuki Nex Crossover, Tangguh di Jalan Aspal dan Tanah


Test Ride Suzuki Nex Crossover|Motorexpertz|Motorexpertz

MOTOREXPERTZ - Suzuki baru saja mengeluarkan matik terbaru yang bergaya adventure, yaitu Nex Crossover. Tim Motorexpertz pun berkesempatan untuk merasakan impresi pertama matik entry level dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini, bradsis.

Dari sisi tampilan Nex Crossover hadir lebih fresh dari generasi Suzuki Nex sebelumnya yang terlihat perubahan pada bagian stang telanjang yang lebar, speedometer digital dan desain jok terbaru yang menggunakan dua warna.

Nex Crossover memiliki panjang 1890mm, lebar 765 mm, tinggi 1055 mm dan berat 94 kg. Jadi untuk tes rider yang memiliki postur gambot dengan bobot 100kg dan tinggi 165 cm, motor ini cukup nyaman dikendarai karena dimensinya yang cukup kecil, bradsis.

(BACA JUGA:Suzuki GSX-S1000 2021, Street Fighter Yang Makin Agresif Dengan Segala Fitur Terbaru)

Riding position cukup nyaman dengan stang telanjang yang agak lebar bisa memberikan feeling yang bagus saat berbelok atau berakselerasi melibas kemacetan. Selain itu suspensi dan jok terbaru juga lebih empuk jadi juga memberikan kenyamanan saat melewati jalan rusak atau tanah.

Untuk tenaganya, Nex Crossover menggunakan mesin4 Tak,1 silinder, berpendingin udara, SOHC, 2 valve berkapasitas 115 cc cukup responsif saat dikendarai tes rider ME yang bertubuh gambot.

Tarikan awal sangat enteng dan saat mencoba topspeed di area tes, mencapai sekitar 90km/jam. Jadi motor ini untuk dipakai harian dan kondisi jalan sepi juga cukup gesit. Bradsis.

(BACA JUGA:Band Cokelat Hadirkan Merchandise Keren, Helm Signature Sayap Garuda)

Sedangkan saat dites di jalan tanah, dengan ban tubeless yang memiliki kembangan (patern) dual purpose memberikan feeling yang bagus dan kenyamanan dengan suspensi yang empuk.

Untuk kekurangannya hanya saja di kelas matik adventure 115 cc, Nex Crossover belum dilengkapi fitur comby break system, parking break system dan side stand swicth yang apa bila standar samping diturunkan mesin akan mati.

Secara keseluruhan Nex Crossover cukup lincah untuk dipakai harian, dan cocok untuk anak muda yang tinggal di area kota satelit ibukota yang mungki masih banyak jalan yang berlubang.

(BACA JUGA:Balap Piala Presiden Digelar 5 Putaran, Ini Jadwal dan Lokasi Sirkuitnya)

Nah, buat kalian yang tertarik dengan Nex Crossover, motor ini dibanderol sekitar Rp. 17.990.000  (OTR Jakarta).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: