First Ride All New Aerox 155 Connected: Lincah, Tenaga Luar Biasa Dengan Bobot Tes Rider 100 Kg

First Ride All New Aerox 155 Connected: Lincah, Tenaga Luar Biasa Dengan Bobot Tes Rider 100 Kg


First Ride All New Aerox 155 Connected|Motorexpertz|Motorexpertz

MOTOREXPERTZ - Setelah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected beberapa waktu lalu, tim ME pun berkesempatan merasakan impresi pertama berkendara bersama matik yang memiliki DNA Supersport yang kuat ini, bradsis.

Sesuai dengan DNA Supersport, All New Aerox 155 Connected ini memiliki konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis.  Serta hadir dengan fitur terbaru, yaitu Y-Connect.

Jadi sesi test ride dibagi menjadi dua, diantaranya sesi time trial di sirkuit Sentul Karting, Bogor dan sesi Eco riding yang melakukan city turing dari Sentul, Bogor menuju Yamaha DDS di Cempaka Putih, Jakarta (11/11).

Langsung aja dari segi riding position, tes rider tim ME yang memiliki postur tinggi 165 cm dan berat 100kg cukup asik untuk menapakan kaki di saat berhenti, karena All new Aerox 155 Connected ini memilik jarak terendah 143 mm.

(BACA JUGA:Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Best Sport Naked 150 cc 2021 Ini Semakin Terlihat Agresif)

Tapi saat dibawa berkendara, motor dengan dimensi panjang x lebar x tinggi : 1.980mm x 700 x 1.150 mm ini cukup lincah untuk diajak berakselerasi.

Apa lagi saat di lintasan sirkuit All New Aerox 155 Connected ini dengan mudah diajak berbelok-belok melahap semua tikungan. Karena pada bagian kaki-kaki, tim ME mendapat motor tes yang versi dilengkapi dengan Sub Tank Suspension sehingga peredaman lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar membuat rasa berkendara jadi lebih stabil.

Untuk tenaganya, matik yang punya tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm ini performanya memang cukup luar biasa.

Bayangkan bro, seorang tes rider dengan postur gambot yang memiliki bobot 100 kg lebih mampu mencatatkan waktu yang cukup baik. Dari sekitar 4 lap melakukan time trial, tes rider tim ME mencatatkan waktu sekitar 5.28.85 detik.

Sedangkan untuk top speed di trek lurusnya hanya mendapatkan sekitar 70km/jam.

(BACA JUGA:SCT Motodetailing Hadir di Cengkareng, Ini Outlet Ke-8 di Seluruh Indonesia)

Kemudian untuk sesi Eco riding, motor yang dilengkapi fitur Y-connet langsung saja disambungkan dengan smartphone. Pada ini fitur ini kita dapat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi

Diantaranya terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor,konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, juga sisa baterai handphone kalian.

Secara keseluruhan All New Aerox 155 Connected ini yang hadir dengan beragam keunggulan fitur yang mewah dan tenaga besar dan handling yang lincah cocok banget buat pengendara yang menginginkan performa dan desain sporty untuk dipakai kendaraan sehari-hari.

(BACA JUGA:Warna Baru XSR155 Mate Green, Makin Ekslusif Bertemakan Wanderlust Nature)

Nah, buat yang tertarik dengan All New Aerox 155 Connected ini tersedia versi standar dan ABS dan dibanderol seharga Rp 29.000.000 (ABS) dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000 (standar)  OTR Jakarta.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: