Perdana Ngejajal ZX25R, Wew... Jantung Berasa ‘Segede Kacang Ijo’, Brad!

Perdana Ngejajal ZX25R, Wew... Jantung Berasa ‘Segede Kacang Ijo’, Brad!

MOTOREXPERTZ - Hampir gak percaya! Itu yang ada di benak gue, ketika diajak ngetes motor baru rilisan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI): Ninja ZX25R.

Gimana enggak, wong ini tugas perdana harus ngebejek motor baru, 250 cc 4 silinder, di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar pula. Pastinya, jantung berasa 'segede kacang ijo', brad! Serr....

Ups.. Hampir Bablas, Nih!

Ada banyak alasan, ketika tugas ngejajal si ‘baby ZX’ itu diserahkan ke gue. Selain hari ini kru ME lagi banyak yang tugas keluar, tester utama juga lagi sakit. Alhasil, ketempuan, dah.. Sempet nolak, karena berasa gak pede aja. Maklum, selain  kebanyakan nyobain motor ber-cc kecil, juga udah terbiasa pake motor sport produk India, acha... acha.... acha...

Lama juga berpikir untuk memutuskan kata iya, ketika editor teknik di ME nyuruh gue cuss.. ke Sentul gede (15/7). “Kurang yakin gue, brad. Suruh kru lain aja. Ngeri-ngeri sedep, ah..!” tolak gue ke sang editor. Sayang, doi tetep kekeuh minta gue yang ngejajal itu motor. “Biar loe rasain langsung, kayak apa ZX25R yang jadi buah bibir di kalangan motormania itu,” gitu alasan editor ke gue.

Ffiuuh... show must go on, tugas kudu dijalanin. Alhasil, detak jantung pun mulai gak karuan. Deg-deg serrr... hmm.. apakah ini yang namanya jatuh cinta, ya? Etdah.. di kepala langsung muncul segudang kekhawatiran: takut jatoh, takut gak maksimal, dan lainnya. Gak berasa, keringet membanjiri badan selama perjalanan ke Sentul.

(BACA JUGA:Ketua Umum PERIKLINDO Sambangi Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits)

Sampe di Sentul, tepat jam 13.30 WIB, sesuai jadwal tes buat ME. So pasti, jatung pun makin berdebar-debar. Makin ciut, gak lama tim EO (event organizer) ngabsen dan manggil ME agar testernya siap-siap. Duh.. istirahat aja belom. Tambah syok, begitu lihat wearpack pinjeman dari Eric Saputra, jawara IRS 2018 (thanks brader, udah minjemin wearpacknya) ukurannya ngepres banget.

Ssst... terpaksa minjem, karena wearpack di kantor, gak ada yang muat buat gue. Untung, wearpack Eric bisa gue pakai. Tapi gitu dah, agak maksa dikit. Sekalinya nemplok di badan, eh... malah kayak lontonglah gue! Maklum, postur gue rada ‘gambot’, tinggi 175, berat 80 kg. Yihaa...

Sebelum sesi tes dimulai, Sucipto Wijono, Line Head Sales Promotion and Production PT KMI sempet kasih brifing. Tapi gue udah terlanjur agak-agak gak konsen. Sebaliknya, yang ada di benak: gimana bawa motor itu biar gak jatuh dan gak bikin malu. Meski di tim gue (group 8) saat ngetes cuma ada 5 media.

Wearpack yang ketat, kondisi Sentul yang masih panas, makin bikin gue seolah sauna. Gombyosss, gaes... Untungnya sih, gak sampe ngompol. Bisa-bisa dimaki Eric, kalo sampe itu terjadi. Wkwkw...  Tapi anehnya, begitu ngeliat langsung si ZX25R, rasa penasaran gue mulai nongol.  Hmm.. ternyata ‘gak sehoror’  yang gue bayangin. Desainnya futuristik dan sporty abiss.. seolah nantangin, “Ayo bang, bejek gue!”

(BACA JUGA:Band Cokelat Hadirkan Merchandise Keren, Helm Signature Sayap Garuda)

Betul aja. Begitu nyemplak di joknya, berasa nyaman dan ngeplak banget di bokong. Meski perut ‘endut’ gue agak mepet ke gundukan tangki, tetep mantep! Bobotnya yang sekitar 182 kg-an berasa ringan, jelas bikin riding position si ZX25R ini yahud, sehingga tetap user friendly, brad.  Uhhh... jadi makin penasaran, nih..

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: