Masih Ada Yang Percaya Kalo Marc Marquez Bisa Juara Dunia Lagi, Salah Satunya Legenda MotoGP Ini

Masih Ada Yang Percaya Kalo Marc Marquez Bisa Juara Dunia Lagi, Salah Satunya Legenda MotoGP Ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-Dapat diketahui bahwa di musim 2023 ini Marc Marquez sedang berada dalam titik terendah di karirnya.

Marc Marquez hanya mampu mengumpulkan 15 poin yang membuatnya berada di posisi yang tidak baik untuk karirnya, yakni posisi 19.

Bahkan 15 poin yang diraih Marc Marquez itu hanya melalui sesi sprint race, bukan melalui race atau balapan pada hari Minggu.

BACA JUGA:KTM Menolak Marc Marquez Untuk Gabung?

Performa buruk yang dialami Marc Marquez ini terjadi karena motor yang diberikan tim Honda kurang cocok untuk Marc Marquez.

Tidak hanya itu, kondisi kesehatan fisik maupun mental Marc Marquez yang kurang baik juga menjadi faktor penurunan performa 'The Baby Alien'.

Di titik ini, banyak yang meragukan Marc Marquez bisa kembali ke performa terbaiknya, bahkan ada legenda MotoGP yang menyarankan Marc Marquez untuk segera pensiun, yakni Wayne Gardner.

Wayne menyarankan Marc Marquez segera pensiun karena di usianya yang sekarang (30 tahun) kondisi kesehatan Marc Marquez yang sudah tidak lagi prima.

BACA JUGA:Siap-siap Honda Astrea Lahir Lagi Pakai Mesin Injeksi!

Selain itu, ada banyak pembalap muda yang memiliki potensial untuk menjadi juara MotoGP membuat peluang Marc Marquez menjadi juara semakin kecil.

Akan tetapi, masih ada orang yang percaya bahwa Marc Marquez masih bisa menjadi raja MotoGP kembali.

Salah satunya adalah legenda MotoGP, Marco Lucchinelli yang merupakan seorang juara dunia kelas 500 CC tahun 1981.

"Saya yakin Marc Marquez bisa juara dunia lagi," kata Marco dilansir dari speedweek.com.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: