First Impression W175TR: Asik Buat Bermanuver di Segala Kondisi Jalan

First Impression W175TR: Asik Buat Bermanuver di Segala Kondisi Jalan

MOTOREXPERTZ - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan W175TR yang hadir melengkapi model retro mereka. Tim ME pun berkesempatan merasakan impresi pertama dari motor tersebut, bradsis.

Kawasaki W175TR hadir dengan model street scrambler dengan beberapa perubahan dibanding W175 dan W175 Cafe. Diantaranya tangki ramping, knalpot terbaru, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road dan model jok baru.

Nah, sesi test ride yang diadakan di BSD City (11/12) yang diadakan oleh KMI juga melewati dua kondisi jalan beraspal dan tidak beraspal menggunakan motor W175TR ini. Dimensi dari W175TR yang memiliki panjang 1.950mm, lebar 805mm dan tinggi 1.085mm pas banget buat test rider ME yang memiliki postur tinggi 165cm dan bobot 95kg.

(BACA JUGA:Perdana Ngejajal ZX25R, Wew... Jantung Berasa ‘Segede Kacang Ijo’, Brad!)

Jadi untuk riding position memang masih cukup menjinjit karena suspensi dibuat lebih tinggi menjadi 35mmm di depan dan 27mm di belakang. Tapi posisi setang yang lebar dan jok terbaru yang empuk tetap terasa nyaman saat berkendara melewati jalan tak beraspal, apa lagi di jalan raya, bradsis.

Stang yang lebar juga asik untuk bermanuver di jalan saya, terutama saat memasuki jalan tidak beraspal . Untuk performa mesin, W175TR dibekali mesin 175 cc, 4 Tak, SOHC, 1 silinder, pada tarikan awal cukup baik, dan mendapatkan top speed 110km/jam di saat trek lurus.

Sayangnya untuk fitur di instrumen speedometer, W175TR memang sangat klasik banget, hanya tersedia informasi kecepatan, jarak tempuh, dan lampu sein, lampu jauh, serta posisi netral saja.

Jadi brader and sista harus pintar-pintar mengetahui kapasitas bahan bakar yang tersisa sanggup berjalan sampai sejauh mana, karena tidak ada keterangan bensin juga rpm mesin.

(BACA JUGA:Ketua Umum PERIKLINDO Sambangi Pabrik Sepeda Motor Listrik Gesits)

Secara keseluruhan, W175TR sangat multipurpose, bisa melewati beragam kondisi jalan dan memberikan sensari off-road serasa di era tahun 80an.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: