Mevans: Tahun Depan Onesixeight Nonaktifkan Divisi Supermoto

Mevans: Tahun Depan Onesixeight Nonaktifkan Divisi Supermoto

MOTOREXPERTZ - Owner tim Onesixeight, Mevans Sanggramawijaya, yang belakangan ini terlihat intens berlatih motorsport di sirkuit Internasional Sentul, Bogor dikabarkan semakin serius untuk terjun di balapan aspal tersebut, bradsis.

Seperti diketahui, tim Onesixeight ini beberapa tahun sebelumnya memang dikenal sebagai salah satu tim balap motocross dan juga supermoto yang terbaik di balap Nasional. Sedangkan untuk di balapan aspal atau road race, khususnya motor sport merupakan hal baru bagi tim tersebut.

Selain itu, jadwal balap Nasional di semua kategori yang belum ada kejelasan semenjak pandemi Covid-19 juga membuat Mevans memutuskan satu pilihan penting untuk menonaktifkan divisi balapnya, yaitu supermoto.

Kabar ini pun langsung dikonfirmasi oleh pangeran Onesixeight tersebut kalau pihak manajemen timnya memang akan fokus di dua kategori balapan  saja, yaitu motocross dan super sport.

(BACA JUGA:First Impression W175TR: Asik Buat Bermanuver di Segala Kondisi Jalan)

"Iya mas, ini merupakan faktor pertimbangan dari beberapa aspek di supermoto. Jadi tahun 2022 nanti kita gak balap supermoto," ujar Mevans kepada tim ME.

Tentu memang banyak yang harus dipertimbangankan, seperti jadwal yang belum jelas, penggunaan sirkuitnya, kompetisinya dan juga persaingannya di supermoto. Jadi sebagai tim yang profesional tentu keputusan tersebut sudah dipikirkan dengan matang, bradsis.

Sementara itu, untuk line up tahun ini tim supermoto, Onesixeight mengandalkan Farudilla Adam dan juga Rey Ratukore yang akan fokus di ajang Trial Game Asphalt (TGA) 2021.

Dengan adanya kabar tersebut, untuk saat ini belum ada informasi tahun depan kedua pembalap ini akan fokus balap dimana.

(BACA JUGA:Perdana Ngejajal ZX25R, Wew... Jantung Berasa ‘Segede Kacang Ijo’, Brad!)

Bisa jadi sesuai basic masing-masing, Farudilla Adam akan ditaruh di Onesixeight Motocross dan Rey Ratukore untuk fokus di Onesixeight Racing Team.

Sebelumnya sempat ditulis kalau owner dari Onesixeight Racing Team ini akan turun langsung balapan di dua kelas, yaitu Superstock up 1000 cc dan Sport 250 Com Pro di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2021.

Jadi sebagai debut timnya untuk balapan motor sport, Onesixeight memilih fokus agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan tentu dengan dukungan kolaborasi dari Rey Racing Speed yang merupakan bengkel balap dari Rey Ratukore dalam meracik motor-motor balap Onesixeight.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: