Espargaro: Gresini Jadi Tim Satelit Aprilia, Itu Akan Romantis Sekali

Espargaro: Gresini Jadi Tim Satelit Aprilia, Itu Akan Romantis Sekali


Aleix Espargaro|Motorexpertz|Motorexpertz

MOTOREXPERTZ - Aleix Espargaro yakin banget kalau tim Gresini Racing memutuskan untuk menjadi tim satelitnya Aprilia musim depan, menurutnya itu ide yang bagus, bradsis.

Pekan lalu Gresini baru aja mengumumkan Nadia Padovani, istri mendiang Fausto Gresini, untuk mengambil alih kepemimpinan dari suaminya tersebut.

Beliau juga 'nyanpein' kalau di musim depan tim Gresini kembali menjadi tim independen setelah lima musim menjadi mitra pabrikan Aprilia.

Menurut kabar yang sudah beredar, Gresini tertarik untuk menjadi tim satelit Ducati di MotoGP 2022, setelah Avintia Racing akan mundur dari MotoGP akhir musim ini.

(BACA JUGA:Espargaro Minta Aprilia Dukung Penuh tim Satelit Jika Ingin Berkembang)

Sementara itu, Aprilia yang pekan lalu resmi mengumumkan komitmen mereka di MotoGP berlanjut hingga 2026, musim depan akan berstatus sebagai tim pabrikan.

Dan mereka juga ingin memiliki tim satelit untuk mega proyek mereka di MotoGP.

Melihat peluang tersebut, Espargaro berpendapat, kalau Gresini mau menjadi tim satelitnya Aprilia, hal tersebut bakal jadi sesuatu yang 'romantis' banget.

"Sangat penting punya tim satelit untuk membantu kami berkembang.

"Kita punya contoh yang nyata dengan KTM dan Ducati, bahwa ketika tim resmi tidak berada di depan, tim satelit akan ada di sana," bilang Espargaro.

(BACA JUGA:Tidak Ikutan Mudik, AHM Undang Ratusan Konsumen Honda Silahturahmi Virtual)

"Kami melihat dengan jelas, bahwa di tim-tim itu levelnya meningkat dengan empat motor."

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: