Yamaha Riding Academy Kasih 9 Tips Berkendara di Saat Puasa

Yamaha Riding Academy Kasih 9 Tips Berkendara di Saat Puasa

MOTOREXPERTZ - Dalam menjalani puasa, aktivitas lainnya juga tetap dilakukan termasuk berkendara sepeda motor. Untuk itu, Yamaha Riding Academy memberikan beberapa tips yang dapat diterapkan ketika menggunakan sepeda motor saat berpuasa, bradsis.      

Hal ini perlu diperhatikan terutama di awal bulan puasa karena tubuh manusia mengalami proses adaptasi, lalu dibutuhkan fisik yang bugar dan konsentrasi di jalanan. Apalagi buat mereka yang menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.         

"PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa, semoga selalu diberikan kelancaran dan dipenuhi berkah melimpah di bulan Ramadhan ini. Tetap jaga kesehatan dan selalu safety riding saat mengendarai sepeda motor, serta jalankan protokol kesehatan demi kepentingan kita bersama," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Yamaha Riding Academy memberikan beberapa tips yang dapat digunakan khususnya oleh pengendara sepeda motor di bulan puasa ini," tambahnya.

(BACA JUGA:2 Tips Ini Bisa Bikin Wanita Makin Lancar, Aman dan Nyaman Di Saat Riding)

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan :  

1. Persiapkan makanan ringan untuk berbuka di jalan jika tiba waktunya berbuka namun pengendara motor masih berada di jalan menuju tempat tinggal.

2. Saat berkendara jarak jauh, jika fisik mulai lelah sebaiknya istirahat dahulu di area yang nyaman.

3. Di awal puasa biasanya jalan lebih padat di sore hari menjelang waktu buka puasa, jadi tetap jaga konsentrasi dan jaga jarak aman.

4. Saat pulang dari aktivitas pekerjaan, disarankan pengendara sudah bisa menentukan area untuk berhenti jika mengharuskan berbuka di jalan.

5. Hindari berkendara dengan terburu-buru saat berkendara mengejar waktu berbuka di rumah.

6. Waspada jika melewati area yang ramai saat menjelang buka puasa (area dimana banyak orang mencari makanan untuk berbuka). 

7. Saat tiba waktu untuk berbuka namun masih di perjalanan, harus tetap berhati-hati mencari tempat untuk berhenti. Jangan parkir di tepi jalan untuk menghindari tertabrak pengendara lain karena kondisi jalan yang ramai.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: