Mengenang Almarhum Torana Lodong dan Walidi, Om Mame: Mendiang Terkenal Sangat Disiplin dan Irit Bicara Saat Kerja!

Mengenang Almarhum Torana Lodong dan Walidi, Om Mame: Mendiang Terkenal Sangat Disiplin dan Irit Bicara Saat Kerja!


Kedua almarhum saat membela tim Suzuki Hendriansyah||Dok. Mame

Motorexpertz.com - Kepergian 2 orang mekanik andal di arena balap road race, tentu mengejutkan para sahabat dan kerabat almarhum. 

Maklum saja, karena keduanya dikenal sangat humble dan senang bergaul, bahkan tak sedikit pula guyonan yang sangat membekas di kalangan para mekanik. 

Selain itu, 2 mekanik juga terkenal sangat disiplin dan tekun dalam menjalankan profesinya, terlebih saat akan dimulai event balapan. 

Seperti disampaikan salah satu sahabat yang sangat mengenal sosok Torana Lodong dan Walidi, yaitu Kame yang sekarang menjadi mekanik di tim motocross Bali MX, menyebut kedua almarhum memiliki jiwa kekeluargaan yang kental.

(BACA JUGA:Innalillahi, Selamat Jalan: Torana Lodong dan Walidi, Mekanik Andalan di Arena Balap Road Race, Jasa dan Karya Kalian Sangat Bermanfaat)

Pria akrab disapa ‘Om Mame’ ini merupakan rekan seangkatan dari kedua almarhun saat membela tim Suzuki Hendriansyah di tahun 2003 sampai tahun 2006 silam.

Om Mame mengaku sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut. “Kaget banget, keduanya cepat meninggalkan kita. Pada tahun 2003-2006 saya sempat satu tim di Suzuki Hendriansyah.

Terakhir yang saya tahu dia megang tim Palangkaraya,” terang Mame.

"Saya kenal, mas Lodong tidak banyak omong, mas Walidi sifatnya juga sama.

(BACA JUGA:Wow.. Yamaha Finn, Diklaim Sebagai Motor Bebek Paling Irit Saat ini di Thailand, Dijamin Jarang Mampir ke SPBU Nih!)

"Tahun pertama merintis sebagai mekanik saya tahu banget, saat dia melamar pekerjaan sebagai mekanik juga tahu,” tambah Mame.

“Keduanya lebih banyak belajar tentang ilmu mekanik saat itu bersama almarhum om Chia Suzuki untuk mesin 2-Tak dan 4-Tak belajar dengan Ibnu Sambodo,”kenang pria yang sekarang menetap di Bali itu.

Mame juga mengungkapkan, kenangan yang tak terlupakan bersama saat mas Lodong dan Walidi, yakni menjadi mekanik andalan sang Dewa Road Race, Hendriansyah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: