Modifikasi Yamaha Scorpio 2005: BMW R27 Jadi Acuan, Tampilan Makin Menawan, Biayanya Cuma Segini?

Modifikasi Yamaha Scorpio 2005: BMW R27 Jadi Acuan, Tampilan Makin Menawan, Biayanya Cuma Segini?


Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 buatan Tauco Custom Motorcycle karya Topo Goedel Atmodjo||Motorexpertz.com

Motorexpertz.com - Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga motor kesayangan yang sudah berumur untuk tetap eksis.

Seperti Arief Mulyadi, pemilik Yamaha Scorpio 2005 ini, alih-alih menjual atau memuseumkan, eh motor itu justru dimodifikasi bergaya klasik, tampilannya jadi lebih kece.

Kisah berawal ketika Arief agak bingung, antara mau menjual Scorpio itu atau dimodifikasi? Lantaran secara model sudah tidak muda lagi.

Namun, setelah berdiskusi dengan sang putra kesayangan, akhirnya diputuskan  menyegarkan tampilan besutannya agar lebih unik dan beda.

(BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Tol Boyolali Km 484 Tewaskan Torana Lodong dan Walidi, Mekanik Road Race, Begini Kronologinya )

Pria yang akrab disapa ‘Pak Andre’ ini memutuskan membawa motornya ke rumah modifikasi kawakan Tauco Custom Motorcycle di daerah Tanah Baru Beji Depok.

"Ada banyak rujukan dan pilihan bengkel custom yang lumayan bagus , tapi saya  percayalah sepenuhnya  sama mas Topo  Goedel Atmodjo,  yang dari hasil temuan saya lebih pengalaman dan punya talenta di bidang modifikasi," buka  pria asli Betawi ini.

Semula ingin dimodif menjadi klasik saja dan pilihan pertama jatuh ke bentuk Royal Enfield, karena ada beberapa pertimbangan terakhir diputuskan mengambil tema BMW R27.


Menguatkan kesan klasik, digunakan sadel dan tas dari bahan kulit||Motorexpertz.com

Alasan memilih konsep BMW R27 karena antik dan klasiknya, menyesuaikan dengan usia yang memang tidak muda lagi, meskipun jiwanya masih terasa muda terus.

(BACA JUGA:Mengenang Almarhum Torana Lodong dan Walidi, Om Mame: Mendiang Terkenal Sangat Disiplin dan Irit Bicara Saat Kerja!)

Yamaha Scorpio ini adalah motor kenangan dari pemiliknya, makanya ada nilai historis yang bakal dibangun, bradsis. Ini terlihat dari Arief Mulyadi yang sangat  peduli dan sayang keluarga.

Ada pesan khusus yang wajib dijadikan identitas di modifikasi kali ini, yaitu logo NFS (Nafas Andre) adalah Akronim dari 3 nama anak tersayangnya, yang penerapannya ada di beberapa varian custom seperti knalpot, tas kulit dan juga emblem khusus.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: