Memasuki Usia ke-60 Tahun, Presiden Jokowi Dapat Ucapan Khusus dari Tokoh Sesama Pencinta Motor ini, Siapa Dia?

Memasuki Usia ke-60 Tahun, Presiden Jokowi Dapat Ucapan Khusus dari Tokoh Sesama Pencinta Motor ini, Siapa Dia?


Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-60, juga suka motor custom chopper||Instagram @jokowi

Motorexpertz.com - Ada kesamaan antara Presiden Joko Widodo dengan Ridwan Kamil yang belum banyak orang tahu.

Keduanya, sama-sama seorang pemimpin yang memiliki pamor, yakni Jokowi sebagai Presiden RI, sementara Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

Tak disangka, keduanya pun punya hobi yang sama, yaitu sama-sama menyukai motor beraliran klasik.

Jika Presiden Jokowi suka kuda besi beraliran chopper, sementara untuk RK lebih cenderung menggunakan besutan bertongkrongan cruiser atau touring.

(BACA JUGA:Kawasaki J125 Stop Produksi di Eropa, Gegara Tidak Memenuhi Standar Emisi Euro 5? Kalau PT KMI Jual di Sini Ada yang Mau?)

Namun, kedua pemimpin ini menyatakan sama-sama mendukung motor custom, karena sarat akan kreativitas alias industri otomotif kreatif.  

Presiden Jokowi pernah menyerukan agar industri ini harus terus berkembang, dengan membuat karya-karya yang menarik dan dapat dikenal hingga internasional.

Dukungannya, dibuktikan ketika mengunjungi pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten 2020 lalu, Jokowi mengendarai motor custom berwarna hijau bergaya chopper.

Lantas Ridwan Kamil, juga memiliki hobi senada dengan Jokowi dan itu pun sempat diperlihatkan beberapa waktu lalu sedang mengendarai motor klasik.

(BACA JUGA:Kiat Jitu Muhaimin Iskandar Meningkatkan Imunitas Tubuh: Ciptakan Kesenangan, Salah Satunya 'Disalurkan Lewat Hobi di Motor' )

Ridwan Kamil menunggangi salah satu varian Royal Enfield, ketika meninjau Tempat Tidur baru di rumah sakit di kawasan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

+++++


Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang suka motor klasik||Instagram @ridwankamil

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: