Mio Karbu Masih Eksis, Segini Harga Barunya

Mio Karbu Masih Eksis, Segini Harga Barunya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Mio dengan sistem pengabutan karburator tak lagi dijual di Indonesia. 

Namun begitu, Mio dengan tampilan generasi awal itu masih dijual dalam kondisi baru di Filipina.

Di Indonesia, model motor ini sudah disuntik mati sejak 10 tahun lalu. Namun, desain Yamaha Mio generasi awal itu ternyata masih dijual di Filipina.

BACA JUGA:Dealer TVS Banyuwangi Resmi Hadir, Ronin 225 Sudah Bisa Dipesan

Merujuk laman resmi Yamaha Filipina skutik ini juga diberi nama Mio Sporty. Tampilan depannya mirip dengan Mio Smile atau Mio Sporty generasi kedua yang sempat dijual di Indonesia.

Hal ini terlihat dari bentuk lampu sein yang menyatu dengan lampu senja, perpaduan tersebut membuat seolah-olah tampang motor tersenyum.

Bukan cuma tampilan bodi yang mirip, panel meter di area multi information display (MID) juga masih menggunakan jarum analog. Padahal, motor-motor terbaru Yamaha sudah mulai menggunakan panel meter digital.

Di bagian dapur pacu, motor ini dibekali mesin 114 cc yang di atas kertas dapat menyemburkan tenaga 75 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 7,2 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Desain dan Teknologi NHK Mark-1, Helm Spek MotoGP di Bawah Sejutaan!

Motor ini dijual dalam empat pilihan warna, Cyan, Magenta, Matte Black, dan Matte Blue. Mio Sporty di Filipina dibanderol mulai dari 73.900 peso ata sekitar Rp20,39 juta.

Di Indonesia, Yamaha Mio memiliki sejarah yang cukup panjang. Skutik ini pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 2003 silam.

Yamaha Mio juga pernah menjadi raja skutik di Indonesia, terbukti dari angka penjualannya yang membuat skutik ini menjadi penguasa pasar roda dua di dalam negeri pada 2004.

Sejak pertama kali kemunculannya pada 2003, tercatat sudah beberapa generasi Mio hadir di Indonesia, mulai dari Mio Sporty, Mio Soul, Mio Soul GT, dan yang terkini adalah Mio M3 125.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: