Terkuak! Ternyata 2 Rahasia ini yang Bikin Ban Michelin Berjaya di Arena MotoGP, Bradsis Perlu Tau Nih!

Terkuak! Ternyata 2 Rahasia ini yang Bikin Ban Michelin Berjaya di Arena MotoGP, Bradsis Perlu Tau Nih!


Rahasia ketangguhan ban Michelin di MotoGP terungkap, ternyata ada di 2 produknya ini||Michelin Indonesia

MOTOREXPERTZ.COM - Inovasi yang dikembangkan Michelin memang patut diacungi dua jempol, bradsis. 

Terutama di arena balap sekelas MotoGP, Michelin tampak ogah kalah saing dengan produk-produk lain yang notabene kerap beradu teknologi. 

Terlebih sebagai pemasok tunggal ban untuk MotoGP sejak 2016, Michelin selalu hadir di gelaran balap motor premier MotoGP 2021 yang dimulai sejak akhir Maret lalu. 

Michelin terus membuktikan inovasi teknologinya untuk menyediakan ban dengan performa terbaik di arena balap.

BACA JUGA:Gak Cuma Suka Ngebut, Ternyata Beberapa Pembalap ini Suka Cabang Olahraga di Olimpiade Tokyo 2020

Setiap tahun selama musim pagelaran MotoGP, Michelin memperbarui rangkaian ban yang digunakan oleh pembalap-pembalap untuk berlaga di lintasan. 

Tahun ini pun tak ketinggalan, Michelin menghadirkan dua seri yaitu Michelin Power Slick yang merupakan tipe ban balap tanpa kembangan dan Michelin Power Rain, yakni ban balap untuk digunakan pada kondisi lintasan basah.

Berbekal pengalaman pada 2020 lalu dan menggunakan kerangka yang telah ditetapkan oleh penyelenggara MotoGP, Michelin tahun ini memperkenalkan rangkaian ban untuk sesi balap yang lebih beragam. 

Terdapat lima tipe ban Michelin yang digunakan pada gelaran tahun ini yaitu Michelin Power Slick dengan karakter komponen soft, medium, dan hard; serta Michelin Power Rain dengan karakter soft dan medium.

BACA JUGA:Peduli Pandemi, Yayasan AHM Beri Bantuan pada Nakes di Bogor dan Tangsel Kolaborasi dengan IKALUIN

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette menjelaskan Michelin memiliki tim tersendiri yang terlibat dalam pagelaran Moto GP, yaitu tim Michelin Motorsport yang berbasis di Clermont-Ferrand, Perancis.

“Tim Motosport tahun ini sangat bangga dengan pencapaian mereka karena selama program uji pre-season Michelin bisa mencapai target pengembangan ban yang diinginkan dan hasil capaiannya juga sangat memuaskan. 

Artinya Michelin bisa menyediakan rangkaian pilihan ban untuk para pembalap yang lebih efisien dan tahan di segala kondisi, sehingga lebih sesuai dengan kendaraan yang digunakan,” kata Steven.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: