Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Pandemi Covid-19, 7 Poin ini Jangan Anggap Remeh Bradsis!

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Pandemi Covid-19, 7 Poin ini Jangan Anggap Remeh Bradsis!


Tips Berkendara Aman Saat Pandemi Covid-19 Buat Bikers||DDS Jabodetabek

MOTOREXPERTZ.COM -   Masa pandemi masih berlangsung, bahwa penerapan PPKM Level 4 perpanjangan juga masih diberlakukan. 

Namun buat sebagian orang, meski sudah ada larangan dan pembatasan aktivitas di luar, masih ada juga orang yang terpaksa harus bekerja di luar rumah. 

Nah jika hal ini harus bradsis alami juga, tetaplah patuhi prokes yang ketat, jangan sampai kalian pun ikut terpapar covid-19. 

Selain itu perhatikan juga saat bradsis harus beraktivitas di luar menggunakan motor kesayangan, yang terpenting adalah safety riding, ya.  

BACA JUGA:Eneos Scooter Gear Oil, Siap Layani Kebutuhan Pelumas Girboks Skutik di Indonesia, Bisa Tingkatkan Performa?

Berikut ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi bikers saat beraktivitas agar tetap aman, nyaman dan terhindar dari virus corona tersebut. Mulai dari sebelum berkendara hingga saat berkendara.

Sebelum melakukan aktivitas keluar rumah terutama menggunakan sepeda motor, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan badan dan sepeda motor.

Berikut 7  tips berkendara tetap sehat selama pandemi :

1. Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat, untuk memastikannya gunakan thermometer untuk mengecek suhu tubuh atau oximeter untuk mengecek saturasi kadar oksigen

BACA JUGA:Jawab Permintaan Bikers, PT SIS Rilis GSX-S150 Warna dan Fitur Baru, Mau Pakai Keyless atau Shuttered Key Bisa!

2. Pastikan kondisi motor dalam keadaan baik dengan memperhatikan dasar pengecekan motor seperti tekanan ban, sistem pengereman, kopling, lampu depan dan belakang motor.

3. Gunakan dua masker sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Pengendara yang menggunakan buff sebaiknya juga tetap menggunakan masker agar kemampuan penyaringan partikel berbahaya dapat bekerja lebih baik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: