Waspada Buat Driver Ojol, Penipuan Gaya Baru Andalkan Fitur Gosend, Modusnya Gak Ngangka Banget!

Waspada Buat Driver Ojol, Penipuan Gaya Baru Andalkan Fitur Gosend, Modusnya Gak Ngangka Banget!


Waspada Buat Driver Ojol, Penipuan via Gosend, Cek Modusnya!||Gojek

MOTOREXPERTZ.COM -  Hati-hati nih, khususnya buang brader-brader ojol di lapangan, terhadap penipuan gaya baru menggunakan aplikasi Gosend-nya Gojek. 

Dipastikan, karena pelakunya sudah cukup terbiasa dan terlatih, tak sedikit driver ojol yang tidak ngeh, karena terbukti sudah banyak yang menjadi korban dari penipuan tersebut. 

Kerugian yang dialami abang ojol pun beragam,  dari yang ratusan ribu sampai jutaan pun ada, tergantung apes-apesnya si abang. 

Kasus penipun mengandalkan fitur Gosend pada aplikasi Gojek ini, baru-baru ini terjadi di Medan, Sumatra Utara. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Teror Foto Bugil dan Open BO Oknum Pinjol, Lady Bikers Inux Blazer Beri Tanggapan Menohok ini!

Jadi ceritanya gini, si pelaku itu belaku seolah-olah sebagai penjual atau seller sebuah produk yang akan mengirimkan barang dagangannya itu ke si pemesan. 

Si pelaku, meminta tolong ojek online, umumnya Gojek, untuk mengantarkan barang tersebut, namun si pelaku yang belagak jadi penjual ini lebih dulu minta uang ke si driver. 

Alasan si pelaku, nanti uang si driver akan diganti oleh pihak pembeli atau pemesan barangnya tersebut. 

Umumnya sih, abang driver ojol ini tidak terlalu curiga dengan aksi yang dilakukan si pelaku saat memesan jasa Gosend tersebut. 

BACA JUGA:Ramai di Instagram, Vespa 946 Christian Dior Laku Rp1,35 Miliar, Apa Untungnya, sih?

Pasalnya, si pelaku ini buat meyakinkan atas tipu muslihatnya, akan menelepon si pembeli fiktif yang ternyata temannya juga di depan si driver Gosend. 

Selain si pemesan adalah fiktif, alamat yang dituju juga palsu alias bukan rumah atau tempatnya si pemsan (asal sebut atau sesuai setingan). 

Lebih ngeselin lagi, isi paket yang akan dikirim juga bukan barang mahal atau sangat berharga, karena kalau menilik kasus di Medan itu, hanya berupa air mineral, sepatu dan baju bekas. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: