Kenapa Air Radiator Motormu Selalu 'Menguap' Cepat? Simak Penyebabnya yang Bikin Geleng Kepala

Kenapa Air Radiator Motormu Selalu 'Menguap' Cepat? Simak Penyebabnya yang Bikin Geleng Kepala

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bagi para pengendara motor, terlihatnya air radiator yang cepat berkurang bisa menjadi momen yang bikin geleng kepala.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa air radiator motor selalu 'menguap' dengan cepat?

Nah, jangan khawatir! Kami telah merangkum penyebab paling misterius yang bisa membuat air radiator motormu berkurang begitu cepat.

Yuk, kita cari tahu!

BACA JUGA:7 Rahasia Ampuh Agar Tetap Segar dan Tidak Mengantuk Saat Berkendara Motor

Ternyata, Ada Kebocoran!

Tak terasa, ternyata salah satu penyebab air radiator motor cepat habis adalah karena adanya kebocoran yang tidak terdeteksi.

Sedikit kebocoran pun bisa membuat air keluar dan mereduksi jumlah air di dalam radiator secara perlahan. Kondisi ini bisa semakin parah jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat.

Overheating yang Terus-menerus

Siapa sangka, terlalu sering mengalami overheating atau kepanasan bisa menjadi dalang di balik menguapnya air radiator secara cepat.

Saat mesin motor terlalu panas, air di dalam radiator akan menguap lebih cepat, dan jika tidak diisi ulang dengan benar, maka bisa menyebabkan masalah yang lebih serius pada mesin.

Kualitas Air yang Buruk

Kualitas air radiator juga berpengaruh besar. Air yang tidak berkualitas baik atau terlalu keras bisa meninggalkan endapan mineral di dalam radiator.

Endapan ini bisa mengganggu kinerja radiator dan membuat air menguap lebih cepat. Oleh karena itu, selalu pastikan air yang digunakan memiliki kualitas yang baik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: