Terjawab! Spesifikasi Lengkap Motor MiniGP SND Alrasyid AP10, Ternyata Rancangan Lokal dan Punya Kehebatan ini!

Terjawab! Spesifikasi Lengkap Motor MiniGP SND Alrasyid AP10, Ternyata Rancangan Lokal dan Punya Kehebatan ini!


Terjawab! Spesifikasi Lengkap Motor MiniGP Alrasyid SND AP10||Alrasyid

MOTOREXPERTZ.COM - Banyak otomania yang penasaran dengan motor MiniGP Alrasyid SND berlabel AP10 nih, bradsis. 

Pasalnya, motor imut inilah yang rencananya bakal dipakai sebagai kendaraan di ajang kompetisi  MiniGP yang bakal digelar di Indonesia. 

Paling utama di soal spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh motor MiniGP Alrasyid SND AP10 tersebut, apakah dapat mengakomodasi kebutuhan rider cilik di Tanah Air. 

Terlebih, motor MiniGP Alrasyid SND AP10 ini selain racikan dalam negeri alias lokal, juga harus dapat memenuhi kebutuhan pembalap di usia 9 hingga 16 tahun.  

BACA JUGA:Terharu! Bentangkan Merah Putih Raksasa, Yamaha dan Karang Taruna Desa Teru Serukan Pesan Mendalam ini

Menjawab penasaran itu, Alrasyid Indo Racing (AIR) selaku distributor resmi motor MiniGP Alrasyid SND AP10 membedah spesifikasinya.

Oh ya, Alrasyid AP10 ini merupakan motor MiniGP dengan ukuran roda 10 inci yang dikembangkan untuk mewadahi pembinaan, serta pembibitan pembalap motor muda untuk siap bertanding di kancah kompetisi motor balap tingkat dunia.

MiniGP AP10 memang didesain khusus untuk rider muda yang umurnya di kisaran 9 tahun sampai dengan 16 Tahun agar bisa cepat adaptasi dengan motor sport di kemudian hari.

“Alrasyid AP10 kita riset selama 2 tahun dengan melakukan pengujian secara berkala di beberapa sirkuit di Indonesia. 

BACA JUGA:Alrasyid SND Siap Bangkitkan Dunia Balap Melalui MiniGP AP10: Ini Peluang Rider Muda Indonesia Menuju Penyelengaraan Internasional

Motor ini hampir seluruhnya buatan lokal, hanya mesin dan up side down saja kita beli ke vendor lain,” ujar Harlan Fadhillah, selaku Director dan Co.Founder AIR.

“Dengan menggunakan motor ini kita akan adakan program seleksi rider AIR Peduli ini tidak dipungut biaya apapun untuk para calon rider muda AP10 yang mendaftarkan diri,” tambanya.

“Program AIR Peduli ini juga ke depannya akan diadakan event roadshow secara series di beberapa kota di Indonesia, untuk mencari bibit pembalap motor muda di kelas MiniGP,” jelas Harlan saat acara launching Alrasyid SND AP10 secara virtual 17 Agustus 2021 kemarin.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: