Akhirnya, Rahasia Bikin Tarikan Skutik Yamaha Makin Enteng Terkuak, Ternyata Pakai Oli Transmisi ini?

Akhirnya, Rahasia Bikin Tarikan Skutik Yamaha Makin Enteng Terkuak, Ternyata Pakai Oli Transmisi ini?


Rahasia Bikin Tarikan Skutik Yamaha Makin Enteng Terkuak, Ternyata Pakai Oli ini?||YIMM

MOTOREXPERTZ.COM -  Motor kebanyakan diparkir di rumah selama PPKM diberlakukan, bukan berarti perawatannya dicuekin juga ya, bradsis. 

Pasalnya, meski jarang dibawa jalan atau keluar rumah (cuma dipanasin dan dilap), skutik kesayangan juga perlu perhatian, salah satunya pelumasnya coba dicek, nih. 

Terlebih, pelumas itu punya peran penting untuk melapisi komponen-komponen yang bergerak di dalam mekanisme dapur pacu agar meminimkan gesekan. 

Selain itu, pelumas dalam mesin skutik, juga punya masa pakainya, bradsis. Baik itu dilihati dari jangka waktu pemakaian dan kinerja motor itu sendiri. 

BACA JUGA:Cihuy! Pengaspalan Sirkuit Mandalika Sudah 100 Persen, Netizen Antusias: WSBK Siap Digelar November 2021?

Makanya, agar menjaga motor Skutik dapat selalu diandalkan dalam mendukung mobiltas harian, tentu perlu dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala. 

Ya itu, termasuk di tengah kondisi pandemi saat ini yang membuat motor lebih sering terparkir dan tidak terpakai. Tapi, jika nanti mau dipakai harusnya sih, tidak bermasalah. 

Asalkan, sistem dan kinerja transmisi juga dipastikan aman terkendali, karena pelumasnya pun rajin diganti secara rutin. 

Pastinya, penggantian oli transmisi ini harus bersifat rutin, tepat waktu dan tentunya menggunakan oli berkualitas yang direkomendasikan oleh pabrikan. 

BACA JUGA:Kagum Woii! Ban FDR dan FYC Footwear Ciptakan Sepatu State of Luis Evo, Produk Lokal Multifungsi Harganya Cuma Segini?

Dengan perawatan dan penggunaan oli transmisi yang tepat, suara mesin dapat tetap halus, laju motor tetap mulus serta ringan, sehingga mendukung keiritan penggunaan bahan bakar.

+++++

Sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Yamaha mengembangkan Yamalube Gear Motor Oil sebagai oli transmisi motor matik 4-tak yang diformulasikan khusus. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: