Fix! Tom Luthi Pensiun Balapan di Akhir 2021, Gegara Tugas Baru ini Justru Lebih 'Menjanjikan'?

Fix! Tom Luthi Pensiun Balapan di Akhir 2021, Gegara Tugas Baru ini Justru Lebih 'Menjanjikan'?


Fix! Tom Luthi Pensiun Balapan di Akhir 2021, 2 Hal ini Jadi Pemicunya?||SAG Team

MOTOREXPERTZ.COM -  Menyusul Valentino Rossi, Tom Luthi juga mengabarkan ikut gantung wearpack di akhir musim balapan 2021 ini, bradsis. 

Pembalap asal Swiss ini, memutuskan untuk pensiun di akhir musim balap 2021 ini, lantaran memilih kesibukan lain yang menurutnya lebih cocok. 

Kabarnya, Tom Luthi yang juga pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team menyebut dirinya akan konsentrasi menjadi Direktur Olahraga di PrustelGP.

Seperti disampaikan Luthi baru-baru ini,  "Keputusan mengakhiri karir saya sebagai pebalap profesional tentu saja menjadi jauh lebih mudah dengan kesempatan keterlibatan saya sebagai Direktur Olahraga di PrüstelGP. 

BACA JUGA:Ampuh! Nih, Tips Berkendara Jarak Jauh Agar Tetap Nyaman dan Bebas Pegal, 2 Riding Position ini Bisa Diterapkan!

Saya sangat menantikan untuk dapat berkontribusi pada kesuksesan olahraga dalam peran baru,” terang Tom Luthi seperti dilansir dari motogp.com.

Tom Luthi pernah menjadi juara dunia 125 cc (Moto3) pada tahun 2005 ini memang akan langsung menjadi Direktur Sport di tim PrüstelGP di ajang Moto3 dan CEV Moto3 untuk menangani talenta muda para pembalapnya.

“Hal itu dilakukan, demi meneruskan pengalaman saya dan bekerja sama dengan talenta muda, tetapi juga dengan pembalap yang sudah sangat kuat di Kejuaraan Dunia Moto3 adalah tantangan baru yang menarik,” lanjut Luthi.

Pasalnya, dia yakin tim PrüstelGP dan dirinya akan bisa saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna. "Seluruh proyek adalah sinergi yang hampir tidak mungkin lebih baik. Saya menantikan kesuksesan dan pengembangan bersama kami,” harap Luthi.

BACA JUGA:Ekslusif Nih! Diecast Honda Monkey 125 Hasil Kolaborasi dengan Hot Wheels, Cuma ada 150 pcs dan Harganya Wow!

Tom Luthi memulai karirnya di kejuaraan dunia pada tahun 2003 dan langsung meraih podium di Catalunya.

+++++

Tapi 2004 adalah musim yang buruk, karena dia mengalami kecelakaan dan cedera yang cukup lama.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: