Serius? Biaya Perawatan dan Operasional Skutik 125cc Cuma Rp1 Jutaan Setahun, Kok Bisa ya?

Serius? Biaya Perawatan dan Operasional Skutik 125cc Cuma Rp1 Jutaan Setahun, Kok Bisa ya?


Murah! Ternyata Biaya Perawatan dan Operasional Skutik 125cc Cuma Segini!||Kolase Foto by YIMM

MOTOREXPERTZ.COM - Banyak motormania beranggapan bahwa biaya perawatan dan operasional motor skutik 125cc itu mahal dan bikin repot.

Entah dapat pemikiran dan ide dari mana, yang pasti motormania kerap kali dibikin parno dengan pendapat seperti itu, sehingga saat akan membeli skutik 125cc jadi ragu-ragu. 

Padahal kenyataannya, biaya perawatan dan operasional skutik itu cuma sekitar Rp1 jutaan untuk setahun. Gak terlalu mahal kan,  bradsis? 

Wajar sih, kalau pendapat di atas kerap bikin parno motormania, mengingat motor ini tentu bakal dipakai dalam jangka waktu lama dalam mendukung aktivitas harian. 

Artinya, jangan sampai justru biaya perawatannya besar, sehingga bikin kantong jebol. Misal biaya servis, harga komponen, harga oli pelumas dan lainnya. 

Makanya, penting menakar biaya perawatan dan operasional skutik 125cc sebelum memutuskan membeli motor tersebut. Jangan sampe, nyesel di kemudian hari gegara beli v-belt aja sampai bikin pusing kepala.   

BACA JUGA:Temui Pep Guardiola di Manchester City, Marc dan Alex Marquez Beberkan Alasan yang Bikin GPmania Kagum!

Di pasaran, banyak tersedia varian skutik 125cc yang ditawarkan para produsen motor, misal produsen motor Jepang. Bradsis bebas memilih sesuai merek, harga dan desain yang cocok, sesuai selera bradsis.  

Tapi, reputasi dari sebuah brand, tentu jadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan, karena nantinya akan berpengaruh juga pada biaya perawatan si skutik itu. 

Nah, buat gambaran bradsis, salah satu brand yang menyediakan line up produk lengkap di kelas 125cc adalah Yamaha, karena marketnya pun cukup besar di Indonesia.

“Masyarakat Indonesia yang semakin kritis dalam memilih sepeda motor, membuat motor skutik 125cc semakin diminati. 

BACA JUGA:Viral! Penampakan Foto Diduga Yamaha R15 Terbaru Segera Dirilis, Ada 2 Versi yang Bisa Bikin Bikers Klepek-Klepek!

Makanya, Yamaha pun menyediakan line up skutik yang terhimpun dalam keluarga Generasi 125, seperti Yamaha GEAR 125, FreeGo, Fino Series, X-Ride dan Mio Series. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: