GIIAS Semarang 2023 Segera Diselenggarakan, Diikuti 14 Pabrikan Kendaraan Bermotor Keren!

GIIAS Semarang 2023 Segera Diselenggarakan, Diikuti 14 Pabrikan Kendaraan Bermotor Keren!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung di semarang pada tanggal 18-22 Oktober 2023, di Marina Convention Center.

Pada tahun kedua GIIAS di semarang ini, ada lebih banyak peserta yang ikut ambil bagian dari berbagai merek, dengan total 30 merek ternama, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, di antaranya yaitu 10 merek kendaraan penumpang.

Meliputi Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

BACA JUGA:Temani Mario Aji, Fadillah Arbi Turun Wild Card di Moto2 GP Mandalika

"Tahun ini, GIIAS Semarang yang berlangsung di Marina Convention Center menghadirkan total ada 30 merek peserta dari berbagai lini industri, termasuk 14 merek kendaraan bermotor," kata Sekretaris Umum Gaikindo yaitu Kukuh Kumara, di Semarang.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu kota utama target dari industri otomotif hal ini digambarkan dari antusiasme peserta GIIAS Semarang 2023 yang naik 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik," kata Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara dalam keterangan resmi, Rabu 11 Oktober 2023 kemarin.

Melalui penyelenggaraan GIIAS di Kota Semarang pada tahun kedia, Gaikindo meyakini bisa menjadi dorongan untuk peningkatan industri otomotifdi Indonesia, terutama di Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Millennium V-Max 3.50-10 White Ribbon, Ban Vespa Model Klasik dengan Dinding Putih Anti Luntur

Menurut Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS Semarang mengatakan bahwa masyarakat berkesempatan untuk melihat, mencoba, dan membandingkan berbagai produk terbaru otomotif.'

"Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat, mencoba secara langsung dan membandingkan berbagai produk terbaru dalam satu lokasi yang nyaman,” ucap Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS.

Lebih lanjut Sri Vista Limbong mengatakan acara ini bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan pihak BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Jawa Tengah yang juga akan menyelenggarakan berbagai program khusus selama pameran berlangsung.

"GIIAS Semarang bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Bapenda Jawa Tengah yang akan menyelenggarakan berbagai program khusus selama pameran berlangsung," kata Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS.

BACA JUGA:Simak Jadwal MotoGP Mandalika 2023: Duel Sengit Dua Joki Ducati Desmosedici GP23 Bakal Tersaji!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: