Kawasaki Ninja 7 Hybrid Segera Meluncur di Eropa Januari 2024!!

Kawasaki Ninja 7 Hybrid Segera Meluncur di Eropa Januari 2024!!

JAKARTA - MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan asal Jepang Kawasaki belum lama ini baru saja merilis motor hybrid. Masuk dalam lini seri Kawasaki Ninja.

Kawasaki Ninja 7 Hybrid motor Kawasaki terbaru yang mengusung konsep hybrid, yaitu perpaduan antara mesin Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan mesin listrik. Kawasaki Ninja 7 Hybrid akan rilis di Eropa Januari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Yamaha Ajak Puluhan Konsumen dan Mekanik Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Kawasaki Ninja 7 Hybrid merupakan terobosan dan langkah besar yang diambil oleh Kawasaki, untuk mendukung pengurangan penggunaan bahan bakar minyak.

Kawasaki Ninja 7 menggunakan mesin berkapasitas 451 cc four stroke water-cooled parallel twin, terdapat dua opsi transmisi manual dan otomatis, ditambah dengan motor listrik menjadikan Kawasaki Ninja 7 menjadi motor yang sangat baik.

BACA JUGA:Ternyata Marquez Minta Saran Pedrosa Via Telpon Sebelum Putuskan Pindah ke Gresini

Kawasaki Ninja 7 Hybrid digadang-gadang memiliki performa setara dengan motor supersport di kelas 1.000 cc. Mesin BBM menghasilkan tenaga sebesar 48 hp, sedangkan motor listrik memberikan tambahan tenaga sebesar 12 hp. Kombinasi antara kedua mesin tersebut dapat menghasilkan total tenaga sebesar 60 hp. 

BACA JUGA:Ternyata Marquez Minta Saran Pedrosa Via Telpon Sebelum Putuskan Pindah ke Gresini

Konsumsi Irit Tenaga Luar Biasa

Konsumsi BBM motor Kawasaki Ninja 7 Hybrid terbilang cukup hemat, setara dengan konsumsi BBM motor dengan kapasistas mesin 250 cc. Hal tersebut dikarenakan motor Kawasaki Ninja 7 Hybrid didukung dengan teknologi Hybrid dengan penggunaan motor listrik sebagai dukungan tambahan tenaga. 

Fitur yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja 7 Hybrid sangat beragam, seperti e-boost, (ALPF) atau Automatic Launch Position Finder dan konektivitas ke Smartphone melalui aplikasi Rideology The App Motorcycle.

Fitur e-boost mampu mengeluarkan tenaga sampai dengan 69 hp dalam waktu 15 detik. Hal itu memberikan angkatan performa mesin yang sangat baik. 

Terdapat Tiga Mode Berkendara

Terdapat beberapa opsi berkendara yang ditawarkan oleh Kawasaki Ninja 7 Hybrid, yaitu Sport-Hybrid, Eco-Hybrid dan EV, tiap-tiap opsi berkendara tersebut memberikan perasaan/feeling berkendara yang berbeda dan digunakan pada tiap-tiap situasi dan kondisi berkendara masing-masing. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: