Papio XO-1 Race Jadi Baru Pesaing kawasaki Z125 dan Honda Monkey

Papio XO-1 Race Jadi Baru Pesaing kawasaki Z125 dan Honda Monkey

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-PT Mforce Indonesia membuat gebrakan baru di lini motor mini Indonesia,bagaimana tidak sebelumnya di pasaran motor mini tanah air kita hanya mengenal dua motor saja dari dua pabrikan yang berbeda yaitu kawasaki Z125 dan Honda Monkey.

Nah pada tanggal 14 Oktober 2023 kemarin PT Mforce Indonesia telah memperkenalkan model baru dari merek CFMOTO,yaitu Papio XO-1 Race.

Papio XO-1 Race adalah motor batangan mini bergaya Cafe Racer lawas, Berdasarkan perkataan dari julios sofyan,sales & marketing manager PT Mforce Indonesia,bahwa mereka ingin menampilkan hal yang berbeda,aerinya belum banyak dipasaran,sehingga mereka merilis motor mini yaitu Papio XO-1 Racer.

Mesin dan Performa

Untuk mesin,motor ini sudah di lengkapi dengan mesin berkapasitas 125cc dengan berpendingin udara,fuel injection dan satu silinder.Dengan mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,5 horse power pada 8500rpm dan torsi maksimal sebesar 9,2Nm pada 6500 RPM.

Walaupun performanya relatif kecil,motor ini di lengkapi dengan sejumlah fitur modern,Speedometer berdesain bulat dengan nuansa retro yang minimalis,namun sudah menggunakan teknologi layar digital sepenuhnya.

BACA JUGA:Motorfest 2023 Akan Segera Digelar, Cek Tanggal Mainnya!

Desain Motor

Papio XO-1 Racer ini merupakan sepeda motor mini yang mengusung gaya Cafe Racer modern dan mempunyai desain unik pada bagian Fascia depan.Bagian depan motor ini memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp yang unik dan menjadi tanda khas motor tersebut.

Headlamp pada motor ini memiliki bentuk bulat dengan lampu proyektor yang ditempatkan pada kedua housingnya.Bagian depan motor ini memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp yang unik dan menjadi tanda khas motor tersebut.

Headlamp pada motor ini memiliki bentuk bulat dengan lampu proyektor yang ditempatkan pada kedua housingnya,selain itu yang membuat unik adalah bentuk housing yang berdesain bulat untuk sebelah kiri dan siluet huruf X untuk sebelah kanan.

Papio XO-1 juga mengusung konfigurasi single seater,dengan jok penumpang yang tertutup oleh penutup khusus.Di bagian belakangnya terdapat lampu bulat dan juga knalpot bermodel undertail yang merupakan ciri khas motor balap pada era 1990an.Motor ini tersedia dalam 3 warna yaitu,Nebula White,Fiery Red,dan Moss Green.

BACA JUGA:Honda Vario 160, Intip Kesempurnaan dari Gaya dan Performanya!

Dimensi Dan Rangka

Untuk dimensi,motor ini memiliki panjang 1724mmxlebar 750mmxtinggi 995mm.Untuk wheelbase memiliki panjang 1214mm,tinggi jok 775mm dan ground clearance 145mm sehingga tidak perlu khawatir terkena polisi tidur.Untuk berat kosong sebesar 114kg dan kapasitas tangki sebesar 7liter.

Keamanan Dan Kenyamanan

Selain itu dari sisi kenyamanan dan keamanan motor ini sudah menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi belakang swingarm monoshock sehingga dapat meredam getaranketika berkendara.

Selanjutnya untuk pengereman,motor ini sudah di lengkapi dengan rem depan dan belakang cakram ABS dual channel.Rem depan 210mm kaliper 2 piston lalu rem belakang 190mm kaliper 1 piston selain itu bagian belakang monoshock preload juga dapat disesuaikan.

BACA JUGA:TVS Ronin 225, Motor Gagah dengan Tampilan Retro Klasik

Harga

PT.Mforce Indonesia sudah menjual CFMoto Papio XO-1 Racer ini dengan harga Rp.33,8 juta untuk OTR Jabodetabek.Dengan harga berikut menjadikan Papio XO-1 menjadi mini bike yang paling terjangkau di banding pesaingnya.(ook)

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait