Pasti Motor jadi Bebas Karat, Ikuti Langkah Berikut Ini

Pasti Motor jadi Bebas Karat, Ikuti Langkah Berikut Ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Agar kondisi motor tidak semakin parah, memang kalian perlu memastikan apakah terdapat bagian motor yang memiliki karat atau tidak.

Meski memang ada beberapa bagian motor yang terbilang sangat mudah karatan, tapi pasti ada banyak cara juga untuk mengatasi karat pada kendaraan tersebut.

• Gunakan Oli Bekas

BACA JUGA:Bos KTM Menghindar Saat Ditanya Posisi Jack Miller Terancam Pedro Acosta

Oli bekas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan pada karat motor. Pelumas ini dapat mengatasi karat pada motor setelah oli dioleskan kepada bagian yang berkarat. Bahan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lubang knalpot yang kotor.

• Pembersih Keramik

Alat pembersih rumah tangga ini rupanya juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat motor dengan cepat. 

Kalian cukup mengoleskan pembersih pada bagian motor yang berkarat sampai terkelupas. Setelah itu, sikat di area yang berkarat, kemudian bersihkan dengan air dan lap bersih.

BACA JUGA: Ingat!!! Ini Bagian Motor yang Mudah Berkarat

• Cuka

Selain pembersih keramik, bahan di rumah lainnya yang bisa digunakan adalah cuka. Kandungan asam tinggi yang terdapat dari cuka ini ternyata mampu menghilangkan karat pada material logam atau besi termasuk motor. 

Cara menggunakannya adalah dengan merendam bagian motor yang terkena karat dengan cuka semalaman, kemudian sikat hingga sisa karat menghilang.

BACA JUGA:Gampang Banget, Gini Cara Menghilangkan Karatan di Knalpot RX-King

• Pasta Gigi

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: