Tangerang 'Basah'! Lengkapi Peralatan Motor 'Brodist' untuk Antisipasi Saat Hujan Turun

Tangerang 'Basah'! Lengkapi Peralatan Motor 'Brodist' untuk Antisipasi Saat Hujan Turun

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Tangerang memastikan, Kota Tangerang saat ini belum memasuki musim penghujan secara penuh.

Melansir dari Instagram @info_ciledug, saat ini cuaca masih dalam masa transisi.

Pejabat Madya Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) BMKG, Maria Evi Trianasari menuturkan, berdasarkan perhitungan hasil Monitoring Dasarian III Oktober 2023, curah hujan secara umum yang terjadi di Kota Tangerang masih dalam kriteria rendah hingga menengah.

BACA JUGA:Tips dan Trik Merawat Rantai Motor Supaya Tetap Gas Pol di Jalan

“Prakiraan awal musim penghujan di Kota Tangerang saat ini masih dalam kategori hujan ringan, artinya masih akan didominasi cuaca yang kering dengan satu atau dua kali hujan saja dalam sebulan,” kata Maria, Rabu 8 November 2023.

Berdasarkan prediksi yang dilakukan, kata Maria, dalam satu pekan ke depan juga menunjukkan cuaca di Kota Tangerang secara umum akan didominasi cerah berawan.

Meski demikian, tetap ada potensi hujan ringan-sedang di berbagai wilayah tertentu.

Meski begitu, BMKG juga terus mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk dapat melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menyambut kedatangan musim penghujan ini, terutama di beberapa wilayah yang dinilai rawan banjir.

BACA JUGA:Pelajari Tips Merawat Smartkey Anda, Dijamin Lebih Praktis!

“Untuk langkah antisipasi yang bisa dilakukan secara bersama-sama, seperti memastikan infrastruktur untuk mengamankan daya serap air, terutama untuk daerah-daerah yang mempunyai topografi rendah dan berada di bentaran sungai,” kata dia.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk lebih aktif dalam mencari informasi yang kredibel mengenai perkembangan perubahan cuaca dan iklim.

Dikutip dari salah satu sumber informasi yang bisa diakses warga adalah situs resmi BMKG Kota Tangerang, yakni di Instagram @staegof_tng dan http://stageof.tangerang.bmkg.og.id atau di laman resmi BMKG Pusat di bmkg.id.

Sebelumnya, BPBD Kota Tangerang menyiagakan delapan Posko Bencana mengantisipasi bencana yang dipicu musim penghujan.

BACA JUGA:CVT Motormu Berisik? Cek Sekarang Dua Part Ini

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: