Lampu Kolong Motor: Simak Pengertian, Fungsi dan, Cara Pasangnya!

Lampu Kolong Motor: Simak Pengertian, Fungsi dan, Cara Pasangnya!

kenali dulu sebelum memasang Lampu Kolong Motor : Pengertian, Fungsi dan Cara Pasangnya--instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Modifikasi pada kendaraan roda dua seperti motor sudah menjadi hal umum yang dilakukan sebagian orang.

Salah satu yang sering dilakukan adalah penambahan lampu kolong motor. lampu ini ditambahkan sebagai lampu aksesoris yang membuat kendaraan lebih menarik.

Beberapa dari kalian mungkin belum mengetahui apa itu lampu kolong. Jenis lampu ini memiliki beberapa fungsi jika ditambahkan di motor.

Namun, untuk pemasangannya juga harus dilakukan secara benar. Berikut ini adalah ulasan terkait lampu kolong motor yang bisa diketahui. 

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah Rawat Lampu Motor agar Tetap Bersinar Terang

Apa Itu Lampu Kolong

Lampu kolong dikenal sebagai lampu modifikasi dan biasa disebut dengan lampu LED. Tak jarang orang memasang lampu satu ini sebagai aksesoris tambahan, baik pada mobil dan motor. Penambahan lampu ini termasuk di luar sistem kelistrikan kendaraan atau terpisah.

Lampu kolong akan langsung terhubung dengan lampu senja belakang. Lebih tepatnya peletakan lampu ini berada di kolong atau bagian bawah motor. Lampu kolong akan menyala jika mesin motor juga menyala.

Biasanya pemasangan lampu ini banyak dilakukan untuk jenis motor matic, dan jenis motor lainnya yang mendukung. Jadi, kalian harus memasangnya dengan benar agar aksesoris motor yang dipasang tidak membuat kalian terkena tilang polisi.

Fungsi Lampu Kolong

Jika dilihat berdasarkan fungsinya, lampu kolong tidak memiliki fungsi khusus dari pemasangannya. Namun, ada beberapa fungsi yang bisa diberikan jika kalian memasangnya. Hal yang penting adalah memasang dengan cara sesuai standar. Ini beberapa fungsi lampu kolong pada motor.

BACA JUGA:Ini Dia! Rekomendasi 5 Lampu LED Terbaik untuk Motor Kamu

• Sebagai Aksesoris Tambahan

Jika ditanya apa fungsi utama lampu kolong, tentunya adalah sebagai aksesoris untuk variasi kendaraan yang lebih menarik. Lampu kolong akan semakin menyala dengan bagus saat kalian berkendara di malam hari. 

Sumber: