Goks! Ini Dia Moge Bermesin 1 Silinder dari KTM

Goks! Ini Dia Moge Bermesin 1 Silinder dari KTM

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM eropa telah merilis motor dengan 1 silinder yaitu KTM 690 SMC R, yang mungkin sudah kalian tunggu–tunggu kehadirannya dan akhirnya KTM menjawab dengan merilis motor barunya yang di beri nama KTM 690 SMC R bertipe Supermoto.

Motor ini di bekai dengan mesin 4 tak 1 silinder berpendingin cair, SOHC 4 klep dual balancer dan sudah injeksi dengan kubikasi 692,7cc.

Untuk borenya sendiri bisa di bilang besar yaitu 105mm stroke 80mm dan untuk injeksi bahan bakarnya menggunakan throttle body merek Jepang yaitu KEIHIN, dengan ride by wire dan pengapian ganda yaitu menggunakan 2 busi. 

BACA JUGA:Tampang Sangar dari Sang Rupawan KTM Duke 990cc, Cek Dua Varian Warnanya!

Untuk torsi motor ini juga bisa di bilang besar untuk mesin 1 silinder yaitu 73,5 newton meter dengan transmisi 6 percepatan, lalu di bagian kopling motor ini menggunakan teknologi PASC Power Assist And Slipper Clutch Hidrolis buatan Adler, lalu konsumsi bahan bakar motor ini bisa tembus 24,39km per liter.

Dibagian rangkanya sendiri motor KTM 690 SMC R menggunakan rangka tralis yang terbuat dari bahan baja berjenis Cromo Molly dengan cat powder coating.

Uniknya tangki bensin motor ini letaknya di belakang dan dengan kapasitasnya cukup besar yaitu 13,5 liter, disisi pengereman belakang motor ini menggunakan cakram dengan ukuran 240mm semi floating di jepit dengan kaliper AXSIAL floating.

Pada bagian depan motor ini menggunakan ukuran 320mm semi floating dengan kaliper Brembo radial 4 piston dan motor ini sudah ABS di bagian belakang uniknya ABS di motor ini bisa di hidupkan atau matikan, sedangkan di bagian rantai motor ini menggunakan ukuran 520 x ring.

BACA JUGA:8 Alasan Harga Helm Shoei Relatif Mahal

Suspensi depan menggunakan Upside Down menggunakan merek WP APEX dengan ukuran sangat besar yaitu 48mm, lalu untuk suspensi belakang motor ini menggunakan swing arm alumunium dengan suspensi merek KTM sendiri yaitu WP APEX Linkage Pro Lever. 

Dibagian perkakian motor ini menggunakan ban merek Jepang yaitu Bridgestone dengan ukuran depan 120/70 ring 17 bagian belakang pun sama dengan merek Jepang yaitu Bridgestone dengan ukuran 180/60 ring 17. 

Untu ukuran speedometer sangat kecil dan snagat minimalis di bagian penampilannya, lalu di bagian stang kirinya ada tombol lampu dekat lampu jauh, lampu sein dan klakson.

Selain itu juga menggunakan kopling hidrolis dengan merek  MAGURA, serta ada skalar untuk setting traction control yang bisa di matikan atau di hidupkan dari tombol tersebut.

BACA JUGA:Kementrian ESDM Berikan Apresiasi Terhadap Pengelolaan Energi di AHM

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: