Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?

Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?


Asyik, nih! Sentul bakal di-make over agar bisa menggelar F1 dan MotoGP sekaligus.||

MOTOREXPERTZ.COM - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bertemu tokoh senior otomotif seperti Tommy Soeharto, Komjen Pol (P) Budi Waseso, Irjen Pol (P) Mahfud Arifin dan Letjen TNI AM Putranto sepakat mengembangkan kawasan Sentul sebagai Pusat Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia. 

Mengingat di Sentul sudah terdapat dua sirkuit bertaraf internasional, yakni Sirkuit Internasional Sentul, Sirkuit Internasional Karting Sentul, dan kini sedang dibangun Stage Park Sentul.

"Untuk olahraga, Sirkuit Internasional Sentul bisa menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap mobil. Berbagai sarana dan prasarananya juga akan kita upgrade sehingga bisa digunakan menjadi tuan rumah Formula 1 (F1) dan juga MotoGP,” ujar Bamsoet.

“Sedangkan Sirkuit Internasional Karting Sentul, bisa digunakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor dan gokart. Sementara Stage Park Sentul yang pembangunannya sebentar lagi akan selesai, bisa digunakan untuk balapan sprint rally, speed offroad, adventure offroad, hingga motocross,” tambahnya. 

BACA JUGA:Keseruan WOI di 'Trail Adventure and Friendship', Yamaha Bagi-Bagi Tips Jitu Agar Mudah Trabas Medan Sulit

“Berbagai sarana dan prasarana akan ditingkatkan, sehingga bisa menjadi tuan rumah Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga kejuaraan dunia motocross MXGP," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI ini menjelaskan, untuk mobilitas otomotif, di kawasan ketiga sirkuit tersebut juga bisa dikembangkan menjadi Pusat Industri Modifikasi Otomotif. 

Sehingga bisa memberikan nilai tambah karena tidak hanya menjadi kawasan balapan otomotif saja.

"Banyak pelaku usaha modifikasi otomotif yang sedang mencari lokasi strategis. Baik dari segi akses maupun history. Kawasan Sentul bisa menjadi salah satu jawabannya. Secara lokasi sangat strategis. Secara history, Sentul dan otomotif punya ikatan batin yang kuat," terang Bamsoet.

BACA JUGA:Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

BACA JUGA:Siapa yang Mau? Motor MotoGP Setara Rp14 Miliar Bekas Tim Paul Bird Motorsport Ini Dilelang

+++++


Asyik, nih! Sentul bakal di-make over agar bisa menggelar F1 dan MotoGP sekaligus.||

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber