Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik


Siap-siap nih, motor sport kayak Kawasaki H2 dan H2R dan motor sport Kawasaki lainnya bakal jadi barang rare||

MOTOREXPERTZ.COM - Ya, mau nggak mau, siap nggak siap, dalam 10 tahun ke depan produksi kendaraan bakal masiv banget seiring dengan maju teknologi.

Selain Honda yang disebut tengah mempersiapkan motor listrik, nggak ketinggalan Kawasaki juga dikabarkan akan mulai mengembangkan motor listrik mulai 2035.

Nggak main-main, kabar ini disampaikan langsung oleh Managing Executive Officer dari Kawasaki Motors, Ltd Hiroshi Ito.

Ia menegaskan, jika niat perusahaannya untuk mengubah semua produksi sepeda motor ke tenaga listrik pada tahun 2035, termasuk produk ATV.

BACA JUGA:Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?

Dikutip dari Carscoop, Kawasaki mengkonfirmasi langkah tersebut merupakan kebijakan bisnis baru-baru ini dalam rangka mendorong langkah menuju netralitas karbon. 

Itu juga menegaskan bahwa mereka akan berinvestasi dalam powertrains hidrogen dan menyatakan bahwa mereka akan memperkenalkan 16 model sepeda motor baru per tahun pada tahun 2025, termasuk model listrik dan hidrogen.

Tantangan baru bagi Kawasaki untuk menjual sepeda motor listrik ke pasar massal, yang paling jelas adalah pentingnya mengatasi bobot motor listrik dan baterai. 

Jika Kawasaki berhasil mengembangkan sepeda motor dengan bobot dan tenaga yang sebanding dengan sepeda motor bakar yang saat ini dijual, maka Kawasaki akan mudah meyakinkan orang untuk membelinya.

BACA JUGA:Keseruan WOI di 'Trail Adventure and Friendship', Yamaha Bagi-Bagi Tips Jitu Agar Mudah Trabas Medan Sulit

BACA JUGA:Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

Sumber:

BERITA TERKAIT

Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik

Minggu / 10-10-2021,18:31 WIB

Ya, mau nggak mau, siap nggak siap, dalam 10 tahun ke depan produksi kendaraan bakal masiv banget seiring dengan maju teknologi.

Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik