Gokil Kuat Banget! Suzuki Buktikan Mesin Suzuki GSX-R1000 Memang Tangguh, Sabet Juara Dunia EWC 2021

Gokil Kuat Banget! Suzuki Buktikan Mesin Suzuki GSX-R1000 Memang Tangguh, Sabet Juara Dunia EWC 2021


Suzuki lagi-lagi berhasil meraih kemenangan di kejuaraan Endurance World Championship 2021|Foto/Suzuki|

MOTOREXPERTZ.COM - Gokil Kuat Banget! Suzuki kembali meraih gelar bergengsi setelah mesin Suzuki GSX-R1000 membuktikan ketangguhannya di ajang Endurance World Championship (EWC) 2021.

Berlangsung di babak final EWC 2021 di Autodrom Most, Republik Ceko (9/10/2021) lalu, tim Yoshimura SERT Motul yang didukung pabrikan Suzuki tersebut berhasil menyabet gelar penting ini.

Keunggulan Suzuki di ajang FIM EWC 2021 ini diraih dengan dua kemenangan yang mendominasi di seri 24 Heures Motos dan Bol d'Or 24 Hours di Prancis.

Tiga pembalap andalan mereka, yaitu Gregg Black, Xavier Siméon dan Sylvain Guintoli, perlu mengamankan performa bagus untuk merebut juara dunia di 6 Hours of Most, Republik Ceko pekan lalu.

BACA JUGA:Biar Nggak Mubazir, PON XX Papua 2021 Kelar, Duo Sirkuit Freegep Waningap Merauke Akan Agendakan Event Kejurnas

Ketiga pembalap tersebut mampu membuktikan, di mana tim Suzuki memulai awalan yang sangat baik.

Pembalap pertama mereka, Gregg Black memulai start yang bagus dan meraih holeshot dari posisi ketiga di grid.


Gokil, Suzuki GSX-R1000 tangguh banget!|Foto/Suzuki|

Tanpa mengambil risiko yang tidak perlu tetapi tetap memberikan tekanan kuat pada lawan tim di kejuaraan, pembalap kelahiran Prancis-Inggris menyelesaikan tugasnya dengan menempatkan Suzuki di posisi ketiga saat ia menyerahkan kepada pembalap kedua, Xavier Siméon.

Balapan yang luar biasa dan mulus berlanjut berganti dengan pembalap ketiga Suzuki, yaitu Sylvain Guintoli yang melakukan tugas yang cepat secara konsisten.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran di Jakarta Utara, Anggota Nouvo Lovers Melakukan Baksos Secara Spontanitas, Alhamdulillah Sukses!

BACA JUGA:Siap Nggak nih? Mulai 2035 Kawasaki Bakal Beralih ke Pengembangan Motor Listrik

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait