Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur ALVA di Cikarang, Tunjukkan Komitmen Kengembangkan Kendaraan Listrik

Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur ALVA di Cikarang, Tunjukkan Komitmen Kengembangkan Kendaraan Listrik

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) melakukan kunjungan ke fasilitas manufaktur ALVA di Cikarang, Jawa Barat, pada 21 November 2023 lalu.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kemendag untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0 untuk menunjang ekskalasi produksi kendaraan listrik dalam negeri yang berkualitas.

Moga Simatupang selaku Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan hadir bersama 5 orang jajaran direktur lainnya yang ada di Kemendag, untuk melakukan kunjungan ini.

BACA JUGA:POLYTRON Fox-R Lebih Terjangkau dengan Subsidi dan Program Sewa Baterai

“Kami senang ALVA sudah mendukung program pemerintah untuk membuat masyarakat mau beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik. Kami mengharapkan ALVA untuk selalu cepat tanggap dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen. Kami juga akan selalu mendorong ALVA untuk terus melakukan promosi supaya semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik.” Ucap Moga Simatupang.

Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group yang menaungi merek ALVA, menuturkan, “Kami sangat senang menyambut kunjungan dari rekan-rekan Kemendag ke fasilitas manufaktur kami untuk menyaksikan secara langsung proses produksi motor listrik ALVA One dan ALVA Cervo. Kami berharap, inovasi industri yang kami implementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.”

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi ALVA terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Inilah 3 Dampak Buruk Pakai Kampas Rem Palsu

Kemendag memberikan apresiasi atas upaya ALVA dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon; sesuai dengan prinsip net-zero emission pada tahun 2060.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: