Panasnya Persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Menuju Tangga Juara Dunia MotoGP 2023

Panasnya Persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Menuju Tangga Juara Dunia MotoGP 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ. COM - Dalam persaingan sengit di sesi latihan MotoGP Valencia 2023, terjadi pertarungan psikologi antara Jorge Martin dari tim Prima Pramac dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo. 

Saat sesi latihan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Jumat, 24 November 2023, Jorge Martin berhasil memperbesar peluangnya untuk menjadi juara. 

Sementara itu, Francesco Bagnaia mengalami kegagalan dalam mencapai posisi yang aman untuk melaju ke kualifikasi 2.

BACA JUGA:Zarco Memimpin, Kinerja Kontras Martin-Bagnaia di MotoGP Valencia

Dalam sesi latihan ini, hanya 10 pembalap teratas yang dapat melaju ke kualifikasi 2, dan Martin berhasil mencapai posisi tersebut, sementara Bagnaia gagal. 

Kekalahan yang dialami oleh Bagnaia sebagai pemuncak klasemen dan juara bertahan ditambah dengan langkah Martin yang berhasil mendapatkan waktu lap terbaik dalam 10 menit terakhir sesi. 

Martin secara brilian mengimbangi kecepatan Bagnaia yang sedang fokus dalam simulasi lomba di tiga perempat pertama sesi.

BACA JUGA:Menunggu Keputusan Akhir Valentino Rossi untuk Line-Up Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2024

Bagnaia mungkin agak terlambat panas dalam sesi latihan kali ini, dengan menggunakan ban belakang yang lebih lunak pada putaran pertama, kecepatan Nuvola Rossa masih kalah dibandingkan dengan Martin yang menggunakan ban lama.

Baru setelah 20 menit pertama sesi latihan MotoGP Valencia, Bagnaia mulai menunjukkan kemampuannya dengan mencetak waktu lap 1 menit 30,562 detik, mengungguli Martin dengan selisih tipis 0,010 detik.

Sementara itu, waktu lap tercepat sementara dipegang oleh Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini Racing dengan mencatatkan waktu lap 1 menit 29,805 detik.

BACA JUGA:Jorge Martin Tebar Mind Games ke Francesco Bagnaia di MotoGP Valencia

Namun, pembalap yang saat ini dikaitkan dengan VR46, Vinales, telah menjadi pembalap pertama yang berhasil menembus waktu lap 1 menit 29 detik dengan mencatatkan waktu lap sebesar 1 menit 29,805 detik.

Rekor lap tercepat MotoGP di Valencia masih tetap dipegang oleh Jorge Lorenzo sejak tahun 2016 dengan waktu lap 1 menit 29,401 detik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: