Honda CBR250RR Terapkan Teknologi Canggih Bisa Berkendara Tetap Aman Saat Hujan

Honda CBR250RR Terapkan Teknologi Canggih Bisa Berkendara Tetap Aman Saat  Hujan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Hujan mulai lebih sering turun dalam beberapa hari ini.

Berkendara sepeda motor di kala hujan tentu meningkatkan potensi bahaya.

Namun, motor Honda CBR250RR mengusung sejumlah teknologi yang membuat berkendara tetap aman di kala hujan.

BACA JUGA:Awas Jangan Sembarangan Copot atau Ganti Plat Nomor, Dendanya Bikin Dompet Boncos!

Menurut Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Benedictus F. Maharanto, Honda CBR 250 RR dibekali dengan beberapa fitur berteknologi canggih. 

Minim risiko ban slip

Step riding Mode wiht throttle by wire, ia mencontohkan, akan memberikan keseimbangan kinerja mesin yang lebih baik ketika motor melaju di jalanan.

Honda CBR250RR, Benedictus meneruskan, juga memiliki fitur Assist atau Slipper Clutch. Fitur ini berfungsi mengurangi efek engine brake.

“Jadi, berguna untuk m enghindari dan meminimalisir risiko ban slip. Apalagi hujan belakangan ini sering turun, turun,” tambah pria yang akrab disapa Beni ini.

Lampu hazard

Honda CBR250RR tipe tertentu juga dilengkapi dengan fitur Quick Shifter. Fitur ini memudahkan pengguna melakukan perpindahan gigi lebih smooth dan cepat, termasuk ketika melaju kencang di jalanan. 

Belum cukup? Suspensi depan motor sport ini juga dibekali New Inverted front suspension. Adapun teknologi All LED System terdapat pada pencahayaan. CBR250RR juga dilengkapi lampu hazard.

BACA JUGA:Pemotor di India Kena TIlang Elektronik Gara-gara Tak Pakai Sabuk Pengaman

“Ini penting untuk menerangi kondisi jalan saat hujan deras atau berkabut. Jadi, penting untuk #Cari_Aman saat berkendara di kala hujan atau kondisi darurat,” terang Beni.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: