AISI Prediksi Penjualan Motor di 2022 Bisa Tembus 5,1 Juta Unit, Sigit Kumala: Ekonomi Mulai 'Membaik', Data September 2021 Bisa Jadi Patokan!

AISI Prediksi Penjualan Motor di 2022 Bisa Tembus 5,1 Juta Unit, Sigit Kumala: Ekonomi Mulai 'Membaik', Data September 2021 Bisa Jadi Patokan!


AISI Prediksi Penjualan Sepeda Motor di 2022 Bisa Tembus di Angka 5,1-5,4 Juta Unit, Pertanda Ekonomi Mulai Membaik||Dok. AISI

"Dampak positif diperlihatkan dari data penjualan sepeda motor di Indonesia, hingga September 2021, terlihat pergerakan cukup baik. Pertama perekonomian juga membaik?"

MOTOREXPERTZ: Kabar menggembirakan datang dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), bahwa pasar dalam negeri mulai bergairah.

Hal ini terlihat dari tren penjualan sepeda motor di semester akhir tahun 2021, grafiknya tampak bergerak naik.

Bahkan AISI memprediksi pertumbuhan permintaan sepeda motor baru di pasar domestik akan meningkat menjadi 5,1 juta -5,4 juta unit.

Seperti disebut Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI, bahwa potensi peningkatan penjualan sepeda motor tahun depan tentu dapat dilihat dari realisasi penjualan hingga September 2021 ini.

BACA JUGA:Salut! Yamaha Borong 10 Award di Ajang Grid Oto Award 2021, Antonius Widiantoro: Terbukti Kualitas Motor Yamaha Diakui Publik!

Menurutnya, penjualan motor sudah mencapai 3.761.407 unit atau tumbuh hampir 31% dibanding periode Januari-September 2020.

Hal itu tentu merupakan dampak positif dari kemampuan pemerintah mengendalikan pandemi, sehingga mendorong membaiknya pasar sepeda motor domestik, mengiringi laju pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

”Memang sempat terjadi penurunan penjualan saat gelombang kedua pandemi meninggi pada Juli dan Agustus. Namun sejalan dengan terkendalinya Covid-19, pasar pun mulai membaik.

Secara keseluruhan tahun ini kami perkirakan pasar motor akan mencapai 5 juta unit. Sebelumnya kami prediksi 4,3 juta-4,6 juta unit.

BACA JUGA:Kolaborasi Forkopimcam dan Yamaha DDS 3 Gelar Vaksin Massal di Kajen Jawa Tengah: Bisa Dapat Motor Lo

Kami harapkan tren positif ini berlanjut ke tahun depan yang kami prediksi akan tumbuh 2%-8% atau 5,1 juta-5,4 juta unit. Ini akan memberikan multiplier effect yang positif buat industri terkait,” papar Sigit.

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: aisi