Selebrasi 10 Tahun PT Piaggio Indonesia di Tanah Air, Beragam Kesuksesan Hingga Bangun Pabrik Pertama di Cikarang


Perayaan 10 tahun di Indonesia PT Piaggio Indonesia rilis Vespa Sprint 150 i-Get Limited Edition |Foto/Piaggio Indonesia/Ist|

MOTOREXOERTZ.COM - Marco Noto La Diega, selaku Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia mengenang bagaimana awal mereka tiba di Indonesia sebagai produsen di kelas yang berbeda.

"Sejak pertama kali kami hadir di negara ini, kami sangat antusias dan merasa tertantang," buka pria asal Italia di sesi PID Talk - Perayaan 10 Tahun PT Piaggio Indonesia di Indonesia.

Tahun 2011 menjadi langkah PT Piaggio Indonesia menapaki perjalanan sejak 10 tahun terakhir di Indonesia.

Dua brand Vespa dan Piaggio menjadi dua model yang mereka tawarkan sebagai perkenalan mereka, bahwa produsen untuk kedua brand tersebut telah hadir.

Kala itu, produk pertama yang mereka luncurkan adalah Vespa LX 125, yang kini produknya semakin berkembang dengan ragam versi.

"Untuk segmen entry level, kita memiliki Vespa LX yang dapat mewakili kaum muda di Indonesia," bilang Marco.

BACA JUGA:AISI Prediksi Penjualan Motor di 2022 Bisa Tembus 5,1 Juta Unit, Sigit Kumala: Ekonomi Mulai 'Membaik', Data September 2021 Bisa Jadi Patokan!

Lalu iya dengan jelas membeberkan, jika di Indonesia sendiri Vespa terbagi menjadi tiga segmen sesuai dengan gayanya.

Vespa LX dan Vespa S menjadi dua produk yang mereka tawarkan untuk jiwa-jiwa kalangan muda.

Lalu di segmen selanjutnya, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan kapasitas 150 cc sebagai model untuk kelas satu tingkat lebih tinggi.

"Dan di segmen pencinta performa lebih tinggi, kami memiliki Vespa GTS series," jelas Marco.

Pun begitu untuk brand Piaggio. Brand ini agak sedikit unik, karena memang tak sehedon Vespa yang telah memiliki pasarnya.

Namun menariknya, produk-produk Piaggio seperti Liberty dan MP3 menjadi dua model yang sangat populer di kalangan kelas atas.

BACA JUGA:Salut! Yamaha Borong 10 Award di Ajang Grid Oto Award 2021, Antonius Widiantoro: Terbukti Kualitas Motor Yamaha Diakui Publik!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Selebrasi 10 Tahun PT Piaggio Indonesia di Tanah Air, Beragam Kesuksesan Hingga Bangun Pabrik Pertama di Cikarang

Selasa / 16-11-2021,20:15 WIB

PT Piaggio Indonesia menggelar PID Talk dan dalam kesempatan kali ini pihak Piaggio Indonesia mengungkapkan rasa bangganya.

Selebrasi 10 Tahun PT Piaggio Indonesia di Tanah Air, Beragam Kesuksesan Hingga Bangun Pabrik Pertama di Cikarang