Tips & Trik Motor: Pasang Sokbreker Kayaba untuk Honda BeAT di Yamaha Mio J, Berawal dari Trauma Asal Beli di Marketplace

Tips & Trik Motor: Pasang Sokbreker Kayaba untuk Honda BeAT di Yamaha Mio J, Berawal dari Trauma Asal Beli di Marketplace


Pasang sokbreker Kayaba untuk Honda BeAT di Yamaha Mio J|Foto/Chan/Motorexpertz.com|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kenyamanan jadi harga mati buat motor standar yang dipakai sehari-hari, bradsis. Jangan sampai jadi korban penipuan yang dialami Chandra, pemilik Yamaha Mio J ini. Kenapa?

Berawal dari membeli sokbreker Honda BeAT yang dinilainya merupakan produk original di salah satu marketplace, eh, baru beberapa bulan sudah ganti baru lagi.

"Awalnya gue beli di salah satu marketplace, gue kira original, apalagi harganya murah banget, alhasil gue beli, deh," aku Chandra, yang menuntut skutik kesayangannya ke bengkel Rijaya Motor.

Di bengkel yang terletak di bilangan Diklat Pemda, Tangerang itu, Chandra berkeluh kesah pada Ari Setiawan, pemilik sekaligus mekanik bengkel tersebut.

BACA JUGA:Modifikasi BMW R75/5: Bergaya Brat Style, BMW R75/5 Ini Tampil Elok Layaknya Motor Jepangan

Chandra mengaku, ketika barang yang dibelinya datang, ada kejanggalan dari produk tersebut.

"Pertama gue coba bantingan sokbrekernya, gue ngerasa, kok, begini banget sokbrekernya," cetus Chandra, sembari membawa sokbreker Kayaba untuk Honda BeAT yang baru aja dia beli.

Ari coba menengahi, di mana menurutnya, produk atau komponen motor yang dijual di marketplace enggak sepenuhnya bisa dipercaya.

"Sebab, kita nggak bisa lihat barang secara fisik dan kondisi. Berbeda ketika kita beli di toko atau bengkel langsung, kita bisa menilai atau bahkan menanya langsung apakah produknya original," jelas Ari.

BACA JUGA:Resmi Dirilis dengan Harga Rp 32 Jutaan, Honda New CB150X Menawarkan Fitur Unggulan yang Bikin Motormania 'Klepek-Klepek'!

+++++


Pasang sokbreker Kayaba untuk Honda BeAT di Yamaha Mio J|Foto/Chan/Motorexpertz.com|

Hal pertama yang harus diperhatian mengenai spare-part original adalah, kondisi produk benar-benar punya kualitas yang sama dengan pabrikan motornya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz.com