Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses Digelar di Sentul, YIMM: Ini Event Pilot Project Perdana di Tengah Pandemi! Apa Rahasianya?

Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses Digelar di Sentul, YIMM: Ini Event Pilot Project Perdana di Tengah Pandemi! Apa Rahasianya?


Balap Ketahanan Motor Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses Digelar di tengah pandemi covid-19||PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

"Kegiatan Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021 jadi event perdana balapan di tengah pandemi covid-19 yang masih mengintai. Tapi karena digelar menerapkan prokes yang ketat, aktivitas melibatkan banyak peserta ini berjalan sukses."

SENTUL, MOTOREXPERTZ.COM - Isi kekosongan kegiatan balap pasca diterjang pandemi covid-19 yang hebat, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggelar event Yamaha Endurance Festival 2021

Yamaha Endurance Festival 2021 (YEF 2021), merupakan kegiatan kompetisi balap ketahanan motor Yamaha yang sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun ke belakang.

Tepatnya,  YEF sudah berlangsung sejak 2018 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dan ini berjalan dengan sukses.

Namun pada tahun berikutnya, YEF sementara istirahat karena pada 2020 badai covid-19 varian delta begitu masif menyerang Indonesia. Berbagai kegiatan pun harus dihentikan untuk sementara, termasuk aktivitas balap atau kegiatan offline.

BACA JUGA:Resmi! Nih Dia, 3 Modifikator Pemenang Kontes Modifikasi di Ajang HMC 2021 yang Diumumkan PT AHM di Surabaya!

“Balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 di tahun ke-3 ini adalah sebagai Pilot Project di mana Yamaha mengadakan event balapan pertama kalinya di masa pandemi,” terang Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

+++++


Balap ketahanan motor Yamaha Endurance Festival 2021 didukungan berbagai pihak dan sponsor||PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) menggelar Balap ketahanan motor Yamaha Endurance Festival 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kompetisi balap ketahanan motor Yamaha Endurance Festival 2021 PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) membuka 3 kelas, yaitu Pro Rider 250cc, Community Rider 250cc dan Community Rider 155cc + Media Nasional.

Di mana pada setiap kelasnya diikuti pembalap professional, anggota komunitas motor dan Media Nasional yang menjadi peserta.

Balap ketahanan motor Yamaha Endurance Festival 2021 sukses digelar karena juga dapat dukungan dari berbagai pihak sebagai sponsor seperti Idemitsu, Yamalube, KYB, IRC Tire, NGK, dan YES24.

BACA JUGA:Asyik! Dirlantas Polda Metro Jaya Akan Gelar Balap Motor Sambut 2022 Wadahi Pembalap Liar, 4 Lokasi ini Jadi Incaran

Para peserta balap ketahanan motor Yamaha Endurance Festival 2021 menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

+++++

“Yang berbeda di tahun ini adalah peningkatan durasi waktu selama 2 jam di mana tahun sebelumnya untuk kelas 155cc hanya 1,5 jam.

Hal ini sudah melalui pertimbangan yang matang untuk motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15. Kami sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pembalap dan komunitas, termasuk dibukanya kelas Media Nasional,” sambung Riyadi.

“Tahun ini para sponsor bersama Yamaha menunjukkan antusias besar untuk menumbuhkan budaya balap di Indonesia yang hampir dua tahun ini absen dalam event balap Yamaha,“ tutup Riyadi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt yimm