MotoGP 2022: Marquez dan Honda Mulai Bernafas Lega, Setelah Diuji Gegara Diplopia, Nggak Jadi Pensiun Dini Dong?

MotoGP 2022: Marquez dan Honda Mulai Bernafas Lega, Setelah Diuji Gegara Diplopia, Nggak Jadi Pensiun Dini Dong?


Marc Marquez kini akan fokus dengan perawatan intens dan latihan fisik jelang MotoGP 2022|MotoGP|

MOTOREXPERTZ.COM - Setelah dua bulan diuji kesabaran gegara penyakit diplopia, Marc Marquez dan Honda kini bisa bernafas lega, bradsis.

Dalam laporan resmi Honda yang diterima Motorexpertz.com, Rabu (22/12/2021) kondisi Marquez saat ini menemui titik terang.

Penyakit diplopia atau penglihatan ganda yang diderita Marquez menyusul benturan di kepala akibat latihan motocross jelang GP Portugal November lalu, semakin membaik.

Repsol Honda menyebut, jika kunjungan terbaru Marquez dengan dokter spesialis mata terpercayanya, Dr Sanchez Dalmau di Barcelona, ada kemajuan yang membuat Marquez kini punya kesempatan untuk kembali ke MotoGP.

BACA JUGA:Modifikasi Yamaha NMAX 2020: Sadis! Lowrider Nyentrik dari Bali, Didukung Fitur Futuristik

Sebelumnya ia harus absen gegara penyakit yang pernah ia derita pada 2011 lalu saat di balapan di kelas Moto2 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat ini Marquez membutuhkan hampir satu bulan penyembuhan dan akhirnya membuat gelar juara dunia Moto2 2011 jatuh pada Stefan Bradl.

Tepat saat latihan motocross di rumahnya menjelang MotoGP di Portugal, Marquez kembali mengidap penyakit tersebut menyusul gegar otak ringan.

Hal tersebut membuat Marquez harus absen dua balapan di penghujung musim 2021. Selain itu, ia juga melewatkan tes pramusim di Jerez, Spanyol lalu.

BACA JUGA:Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses Digelar di Sentul, YIMM: Ini Event Pilot Project Perdana di Tengah Pandemi! Apa Rahasianya?

+++++


Marc Marquez kini akan fokus dengan perawatan intens dan latihan fisik jelang MotoGP 2022|MotoGP|

"Pembalap Repsol Honda Team, yang Oktober lalu didiangnosis mengidap diplopia setelah jatuh saat berlatih jelang GP Portugal, telah melanjutkan kunjungan berkalanya ke dokter mata terpercayanya untuk mengevaluasi pengelihatannya selama dua bulan terakhir.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorsport.com