Jejak Transformasi Motor Kustom RI-1

Jejak Transformasi Motor Kustom RI-1


RI-1 Bobber Style|Katros Garage |

TANGERANG, MOTOREXPERTZ.COM - Jejak perjalanan modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden Republik Indonesia ke-7 Ir. Joko Widodo terekam jelas. 

Setidaknya, tercatat ada 3 perubahan besar yang terjadi, di tahun 2018 dengan gaya modifikasi Chopper lalu tahun 2021 dengan gaya ChopperRacer dan baru mengaspal dengan model Bobber .

Bengkel modifikasi tetap dipercayakan kepada Katros Garage yang bermarkas di Tangerang Selatan yang sebelumnya menggarap motor serupa.

Memasukin ubahan yang ke-3 ada sedikit ide segar yang dimasukkan oleh sang builder Andi Akbar, Pria ramah asal kota Anging Mammiri, Makassar.

BACA JUGA:MotoGP 2022: CATAT, Repsol Honda Siap Luncurkan Livery Baru Honda RC213V 2022 Pertama Kalinya, Warganet Penasaran: Apakah Masih Ada Unsur Kunyitnya?

BACA JUGA:MotoGP 2022: Kabar Baik! Marc Marquez Geber Motor Lagi di Atas Honda CRF450RWE, Pertanda Diplopianya Sembuh?


||

"Proses pembuatan motor ini sebetulnya tanpa kendala, mungkin sedikit banyak saya paham selera Bapak, hanya memajukan draft rancangan dasar langsung disetujui."

+++++

Masih ujarnya, "kalau untuk ubahan saya coba konsep baru bergenre Bobber, kami tambahkan suspensi di bawah jok, supaya nyaman saat Bapak kendarai.

Secara keseluruhan fairing dilepas karena memang bukan gayanya, gak akan nyambung jika dipaksakan dipakai di jalan raya. Sedangkan untuk warna pihak Katros sangat paham betul dengan regulasi di jalan raya dengan tetap mengunakan warna dasar hijau, walau pun kali ini hijaunya kami padukan dengan silver.

BACA JUGA:Bos Yamaha Akui Cuma Fabio Quartararo yang Berkembang di MotoGP 2021, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Memble?

BACA JUGA:CATAT! Street Race di Ancol Siap Digelar 16 Januari 2022, Pendaftaran Sudah Dibuka, Cek Dulu Syarat-syaratnya brader!

"Sebetulnya kita paham kok tapi karena hijau terlalu dominan, mau gak mau ada sedikit permainan yang di buat agak "nakal", tapi tenang kok warnanya tetap hijau. Semua penggarapannya in-house, yah ada sedikit kendala maklum masuk musim penghujan.

Sedangkan untuk detail ubahan lain, kami berikan emblem dengan aksen senjata tradisional keris di breket spakbor belakang. “Jangan tanya berapa biaya modifikasinya ya? Karena Rahasiaaa tapi tenang tetap terjangkau kok kalau mau dibikin duplikasi atau ada yang kepingin memodifikasi dengan aliran sejenis, bisikin aja langsung admin katros garage ya,”kelakar pria yang akrab disapa Atenk.  

 

DATA SPESIFIKASI:

Kawasaki W175-2018

Kapasitas Jumlah Silinder : 177 cc

Jumlah Silinder : 1

Transmisi : Manual, 5 tingkat percepatan

Ban depan & belakang : 5.00-16

Pelek depan : Aluminium 3.00-16

Pelek belakang : Aluminium 3.50-16

Lampu belakang : Aftermarket

Lampu Sein : Aftermarket LED

Tutup Tangki : Custom Duralium

Tangki : Stock Custom W175

Spatbor depan :Handmade Plat galvanis 1,2 mm

Spatbor belakang : Handmade Plat galvanis 1,2 mm

Jok : Handmade custom dengan link teknis suspense

Kulit jok : Kulit sintetis hitam

Knalpot : Standar Kawasaki W175

Velocity stuck :  Handmade

Spion : Aftermarket

Speedometer : Aftermarket

Stang : Model Drag Bar

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexepertz.com