Wadaoo..! Dorna Sports 'Ancam' MotoGP 2022 Mandalika Dibatalkan, Carmelo Ezpeleta Berikan Penjelasan Begini

Wadaoo..! Dorna Sports 'Ancam' MotoGP 2022 Mandalika Dibatalkan, Carmelo Ezpeleta Berikan Penjelasan Begini


MotoGP 2022 di Mandalika NTB 'Terancam' Batal Dilaksanakan, Carmelo Ezpeleta Beberkan Sejumlah Alasannya||Crash.net

"Mengejutkan, Dorna Sports menyebut akan membatalkan gelaran MotoGP 2022, termasuk di Mandalika, Indonesia. Pemicunya soal karantina yang diberlakukan?"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Waduh ada kabar kurang sedap nih bradsis, dari Dorna Sports Promotornya gelaran MotoGP di dunia.

Dikabarkan Dorna akan membatalkan hajatan MotoGP di beberapa negara, termasuk MotoGP 2022 di Mandalika Indonesia pun ikut terancam.

Jika hal tersebut sampai terjadi atau artinya Indonesia gagal menggelar event balap motor kelas dunia yang ditunggu-tunggu, tentu akan membuat kekecewaan motogpmania di Tanah Air.

Terlebih serangkaian persiapan juga telah dilakukan baik itu pemerintah melalui panitia event MotoGP 2022 Mandalika, juga pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:MotoGP 2022: Kiprah Vinales Bersama Yamaha Berakhir Menyedihkan, Lin Jarvis: Dia Memang Tidak Konsisten Sepanjang Tahun

BACA JUGA:Jelang MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Minta Hal Ini Segera Dilaksanakan: Jangan Mepet-Mepet

Pemicu wacana Dorna akan membatalkan MotoGP 2022 Mandalika, tentu akan terjadi jika para peserta MotoGP 2022 ini harus menjalani karantina.

+++++

Seperti diketahui, terkait merebaknya Covid-19 varian Omicron,  pemerintah juga telah memberlakukan karantina yang sangat ketat.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta akan mengambil keputusan membatalkan balapan motoGP jika tuan rumah mewajibkan karantina sampai 14 hari.

“Jika kami dikarantina selama 14 hari, maka jawaban kami jelas. Kami tidak akan pergi ke sana (lokasi MotoGP),” ujarnya dimuat Italy24News pada Minggu, 16 Januari 2022.

Ezpeleta juga mencontohkan pada 2021, MotoGP Texas berlangsung lancar tanpa karantina. Tapi hanya cukup menggunakan sistem gelembung dan menunjukkan kelengkapan dokumen vaksinasi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber