Penting! 6 Hal ini Wajib Diperhatikan dan Dilakukan Dalam Perawatan Rem ABS di Motor, Semua Bisa Dikerjakan di Rumah, Kok!

Penting! 6 Hal ini Wajib Diperhatikan dan Dilakukan Dalam Perawatan Rem ABS di Motor, Semua Bisa Dikerjakan di Rumah, Kok!


Mau Selamat? Ingat 6 Hal ini Harus Diperhatikan dan Dilakukan dalam Perawatan Rem ABS di Motor Kalian||YIMM

"Kinerja rem ABS atau Anti-lock Braking System pada sepeda motor harus tetap maksimal. Beberapa hal ini perlu diperhatikan dalam hal perawatan peranti ini."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Skutik atau motor bradsis sudah menganut sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System?

Jika ya, jangan lupa untuk rajin-rajin mengecek dan melakukan perawatan pada peranti penghenti laju motor kesayangan kalian ini.

Pasalnya, jika hal tersebut tidak dilakukan alias diremehkan, bukan mustahil nyawa bradsis akan terancam, lo.

Nah, untuk melakukan perawatan pada rem ABS ini, ada beberapa hal yang wajib kalian pahami. Di antaranya, sebagai berikut:

BACA JUGA:Ya Ampun.. Wakil Bupati Belitung 'Rela' Jadi Pembeli Pertama Yamaha Fazzio Hybdrid-Connected Gegara 2 Hal ini?

BACA JUGA:Terungkap! Filosofi dan Konsep Modifikasi Yamaha XSR 155 Bernama Pancaka dari Disaster 13, Ternyata Api Pembakar?

1. Rutin melakukan penggantian minyak rem yang dianjurkan oleh pabrikan. Cek ketinggian minyak rem, dan periksa apakah terdapat kebocoran atau tidak.

+++++

Jika kurang, lakukan penambahan minyak rem serta lakukan proses bleeding (pembuangan angin pada sistem rem).

Untuk sepeda motor Yamaha, penggantian minyak rem disarankan setiap 20.000 kilometer atau setiap 1 – 2 tahun sekali sesuai dengan pemakaian motor.

2. Cek lampu indikator saat kunci kontak diputar saat posisi on, jika lampu tidak menyala maka terdapat indikasi kerusakan.

Lalu saat motor berjalan, jika indikator ABS berkedip maka ada masalah pada sistem pengereman ABS. Untuk itu konsumen bisa melakukan pengecekan di bengkel resmi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm