Dahsyat! Akuisisi 75 Persen Saham SEMG, TVS Motor Company Buktikan Eksistensi Sebagai Produsen Motor Berkelas Dunia

Dahsyat! Akuisisi 75 Persen Saham SEMG, TVS Motor Company Buktikan Eksistensi Sebagai Produsen Motor Berkelas Dunia


Dahsyat! Akuisisi 75 Persen Saham SEMG, TVS Motor Company Buktikan Eksistensi ||PT TVS Motor Company Indonesia

"TVS Motor Company semakin menunjukkan reputasi sebagai produsen kendaraan roda dua yang kuat dan besar. Hal ini dibuktikan dengan mengakuisisi 75 persen saham SEMG."

INDIA, MOTOREXPERTZ.COM -  Produsen motor India, TVS Motor Company terus berinovasi dalam mengembangkan usaha bisnisnya di dunia transportasi.

Tak hanya fokus pada sepeda motor konvensional, TVS Motor Company juga merambah ke dunia kendaraan listrik atau e-mobility.

Hal itu dibuktikan dengan mengakuisisi saham Swiss E-Mobility Group (SEMG) sebesar 75% dan TVS Motor Company sebagai pemegang saham mayoritas.

Akuisisi sekaligus menegaskan komitmen TVS Motor Company untuk ekspansi di Eropa melalui reputasi sebagai merek premium dan teknologi terkemuka, termasuk Norton Motorcycles dan EGO Movement, yang baru saja diakuisisi.

BACA JUGA:Baru Dirilis, All New Honda Vario 160 Tuai Kritikan, Netizen: Desain Motor Terabsurd Abad Ini

BACA JUGA:Akhirnya! AHM Resmi Rilis All New Honda Vario 160, Ada Dua Tipe, Segini Harganya

SEMG sendiri, merupakan perusahaan penyedia sekaligus pemberi solusi semua kebutuhan kendaraan listrik atau electric (e-mobility) terkemuka di pasar global.

+++++

Khususnya di wilayah DACH SEMG sudah sangat terkenal, sebagai produsen dan penjual ritel e-bike terbesar di Swiss dengan pendapatan mendekati 100 juta dolar Amerika.

Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik di dunia kendaraan listrik di Swiss yang cukup bergengsi, termasuk brand Cilo, Simpel, Allegro, dan Zenith – Bikes.

Dengan menggabungkan jaringan fisik atau  31 dealer yang luas dan platform e-commerce, SEMG mampu memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dengan standar kelas dunia.

Terkait pengumuman akuisisi ini, Mr. Venu Srinivasan, Pimpinan TVS Motor Company, mengatakan, “TVS Motor selalu berkomitmen untuk keberlanjutan dan telah berinvestasi di dunia kendaraan listrik selama lebih dari 10 tahun.

BACA JUGA:Modifikasi Yamaha Aerox 155: Mengulik Proses Jadi 'Aerox R1M' Asal Malang, Sang Jawara 'King of Maxi' di Yamaha Online Customaxi 2021

BACA JUGA:Penting! 6 Hal ini Wajib Diperhatikan dan Dilakukan Dalam Perawatan Rem ABS di Motor, Semua Bisa Dikerjakan di Rumah, Kok!

Fokus pada kebutuhan secara global yang terus meningkat, demi mengakomodasi kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, TVS Motor pun berinvestasi besar untuk mendorong perubahan ini.”

Hal senada disampaikan Sir Ralf Speth, Ketua project yang ditunjuk TVS Motor Company, “TVS Motor berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kendaraan listrik secara personal dan global.

Selain itu, SEMG juga melengkapi akuisisi kami terhadap Norton Motorcycles dan EGO Movement, sehingga memperkuat komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan.

Kami menawarkan kepada pelanggan kami reputasi dan kualitas produk berteknologi maju dan ramah lingkungan.”

BACA JUGA:Ya Ampun.. Wakil Bupati Belitung 'Rela' Jadi Pembeli Pertama Yamaha Fazzio Hybdrid-Connected Gegara 2 Hal ini?

BACA JUGA:Terungkap! Filosofi dan Konsep Modifikasi Yamaha XSR 155 Bernama Pancaka dari Disaster 13, Ternyata Api Pembakar?

Selain itu, Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company, turut menyampaikan sambutannya, “Akuisisi ini memperkuat komitmen TVS Motor terhadap produk kendaraan listrik.

Kami memperkuat kehadiran kami di segmen e-bikes yang berkembang pesat. SEMG memiliki distribusi omnichannel yang kuat dan merek aspirasional, termasuk Cilo, Simpel, dan Zenith - Bikes.

Saya bersemangat untuk meningkatkan line up produk lebih jauh dan meningkatkan skala perusahaan di wilayah DACH dan sekitarnya.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada CONSTELLATION CAPITAL dan Rainer Fröhlich untuk dukungan terhadap fondasi bisnis yang akan kami bangun ini.”

BACA JUGA:Jadi Begini Livery Ducati Terbaru di MotoGP 2022?

BACA JUGA:Gokil! Jakarta Motofest Vol. 1 Beda Daripada Lain, Semua Kegiatan Tumplek di Satu Tempat
 
E-bike memantapkan diri sebagai bentuk nyata kendaraan atau alat transportasi secara personal di Eropa karena meningkatnya kemudahan penggunaan, dukungan peraturan, dan persepsi keseluruhan sebagai bentuk transportasi yang berkelanjutan.

Dengan penetrasi saat ini sekitar 15% dari total populasi sepeda di Eropa dan tumbuh pada CAGR ~18%, pasar sepeda elektronik memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

Rainer Fröhlich, Pendiri dan Managing Partner, CONSTELLATION CAPITAL, menekankan: "Di TVS Motor, kami telah menemukan mitra yang ideal dan sangat dinamis bagi SEMG untuk memperkuat dan memperluas posisi Grup sebagai pemimpin pasar.

Strategi untuk bisa memimpin pasar global seperti TVS yang juga sebagai mayoritas pemegang saham, tentu tidak hanya menawarkan potensi yang belum dimanfaatkan dalam memberikan jaminan kualitas dan pengadaan sistem pasokan produk secara global, tetapi juga berfokus untuk ekspansi di masa depan yang lebih besar."

Akuisisi tersebut dilakukan secara langsung dan tunai melalui Anak Perusahaan TVS Motor di Singapura, TVS Motor (Singapore) Pte Ltd.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: tvs motor company