Sttt... Terungkap Nih, 6 Cara Praktis Merawat Ban Motor Agar Awet dan Menjaga Keselamatan Berkendara, Ladies Wajib Tau!

Sttt... Terungkap Nih, 6 Cara Praktis Merawat Ban Motor Agar Awet dan Menjaga Keselamatan Berkendara, Ladies Wajib Tau!


Tips cara praktis merawat ban motor agar lebih awet, cek 6 hal ini yuk, khusus buat para ladies juga perlu tau, lo...||Ilustrasi by YIMM

"Jangan pernah abaikan perawatan motor, bradsis. Pasalnya jika peranti ini bermasalah, bisa berabe risikonya. Sttt.. nih, 6 cara agar ban motor kalian lebih awet!"

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Sepele, tapi sering banget dilupakan para pemilik motor  pada umumnya. Yup, soal perawatan ban.

Mentang-mentang fisiknya terlihat jelas secara kasatmata, fungsi dan kondisi ban kerap diabaikan, bahkan nyaris tidak peduli.

Baru panik setelah muncul masalah pada peranti roda tersebut. Misal sering bocor, botak tidak merata, hingga tiba-tiba meledak di jalan.

Nah, demi menghindari hal tersebut, ada kalanya perlu juga kita sebagai bikers untuk ngecek kondisi dan merawat ban secara berkala.

BACA JUGA:MotoGP 2022: Yamaha Punya Tugas Berat, Fabio Quartararo Khawatirkan Tenaga Yamaha M1 Musim Ini Kedodoran 10 km/jam

BACA JUGA:MotoGP 2022: Fakta! Track Record Livio Suppo Selama di MotoGP Menjadi Bukti, Suzuki Akan Semakin Menakutkan

“Ban menjadi komponen penting dari sepeda motor, perawatannya cukup sederhana dan mudah dilakukan secara mandiri namun seringkali diabaikan oleh para pengendara.

+++++

Padahal rutin melakukan perawatan ban motor dapat menjaga kenyamanan serta performa dari sepeda motor itu sendiri.

Makanya, kami bagikan beberapa tips perawatan ban secara praktis bagi pengendara sepeda motor di Indonesia,” ujar Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Mengingat pentingnya peran ban, pengendara perlu memperhatikan dan merawat ban sepeda motor sebelum digunakan untuk menghindari risiko yang dapat ditimbulkan dari kelalaian merawat ban sepeda motor.

1. Memeriksa Tampilan Luar Ban

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm