All About Kabel di Motor: Nih, Cara Pakai Isolasi saat Nyambung Kabel yang Benar, Cukup Sediakan Skrup atau Baut Kecil, Praktis Bro!

All About Kabel di Motor:  Nih, Cara Pakai Isolasi saat Nyambung Kabel yang Benar, Cukup Sediakan Skrup atau Baut Kecil, Praktis Bro!


Menyambung kabel agar aman perlu dilindungi atau dilapis isolasi, begini cara penggunaannya yang praktis dan mudah, cuma butuh skrup atau baut kecil|Motorexpertz.com|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Cepat atau lambat, mau atau tidak, pasti bikers akhirnya akan berurusan dengan perkabelan di motor kesayangan.

Apalagi jika motor yang bradsis gunakan sudah berumur di atas 5 tahun, bukan tak mungkin bakal ada 'rongrongan' dengan komponen yang berhubungan dengan kabel.

Sayangnya, tak banyak motormania yang peduli atau mengerti soal kabel-kabel di motor, lantaran urusan motor akan diserahkan pada ahlinya: mekanik bengkel langganan.

Tapi di era digital ini, tak ada salahnya juga bradsis mengenal soal kabel di motor sebagai tambahan ilmu dan wawasan. Setuju?

BACA JUGA:MotoGP 2022: Quartararo Khawatirkan Kecepatan 4 Rider Honda dan Sebut-sebut Karakter RC213V 2022: 'Tampak Berbeda'

BACA JUGA:Sttt... Terungkap Nih, 6 Cara Praktis Merawat Ban Motor Agar Awet dan Menjaga Keselamatan Berkendara, Ladies Wajib Tau!

Nah, soal urusan perkabelan tentu akan jadi sangat rumit, terlebih saat terjadi penyambungan antar kabel satu dengan yang lain, lantaran ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

+++++

Terlebih lagi ada masalah pelik di belakangnya jika asal dalam pengunaan isolasi saat penyambungan kabel tersebut.

"Namanya juga nyepelein perkara kabel, ah... bisa kali pasang sendiri. Gitu sih, biasanya," kata Thole, karyawan sebuah perusahaan di Jakarta Barat. 

Ia pun kemudian mencontohkan kebiasaan bikers yang umumnya dilakukan ketika awal kenalan dengan yang namanya kabel di motor.

"Awalnya sih biasa aja niat mengganti rumah lampu dikarenakan umurnya, eh malah berasep ngebul, hahaha...." kelakar Thole.

BACA JUGA:MotoGP 2022: Yamaha Punya Tugas Berat, Fabio Quartararo Khawatirkan Tenaga Yamaha M1 Musim Ini Kedodoran 10 km/jam

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz