Sejarah Singkat Honda Supra Series, 25 Tahun Temani Keluarga Indonesia, Begini Transformasi Desain dan Teknologinya, Loe Perlu Tau!

Sejarah Singkat Honda Supra Series, 25 Tahun Temani Keluarga Indonesia, Begini Transformasi Desain dan Teknologinya, Loe Perlu Tau!


25 Tahun sudah keluarga Supra menemani berjuta keluarga di Indonesia|AHM|Astra-Honda.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM  - Terlepas dari nama besar Honda Supra yang sudah melegenda, tidak banyak yang tau kalau motor ini sudah melenggang sejak tahun 1997, wow, 25 tahun Bradsis.

Tidak dipungkiri memang pada tahun itu motor ini laris manis dikarenakan: kemudahan spare-part, bandel, irit serta harga yang sangat bersaing.

25 Tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah merek, di perjalanannya Supra melewati berbagai pengembangan serta varian turunan. 

Penasaran gak nih, sama motor yang mungkin pernah menjadi bagian hidup loe?

BACA JUGA:Demi Prestasi, AHM Dukung Penuh 14 Pembalap Indonesia di Level Nasional Hingga Internasional

Honda Supra (1997)

Keluar pertama kali tahun 1997, pada saat itu umumnya disebut Astrea Supra, maklum Brad terkait dengan motor bebek pendahulunya Astrea.

Bermodal mesin berkapasitas 97 cc fiturnya masih masih sangat minimalis, pengereman masih menggunakan sistim teromol.

Akan tetapi lain ceritanya, di sisi tampilan, motor ini menohok dengan tampilan bodi yang meruncing dan seat position ala-ala sport, alias posisi nungging brad.

Desain mencolok lah yang membuat Supra ada di hati pecintanya.

+++++

Honda Supra X (1998)

Perubahan di sektor pengereman, yakni penambahan sistem cakram memberikan signal akan datangnya varian dengan mesin yang lebih bertenaga.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: redaksi