MotoGP Indonesia 2022: Eksklusif! Presiden Jokowi Panggil Marc Marquez Cs ke Istana Merdeka, Kira-kira Mau Ngapain?

MotoGP Indonesia 2022: Eksklusif! Presiden Jokowi Panggil Marc Marquez Cs ke Istana Merdeka, Kira-kira Mau Ngapain?


Marc Marquez dan 16 pembalap MotoGP lainnya akan penuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta|MotoGP.com|

Secara eksklusif, Presiden Jokowi akan hadirkan 17 pembalap MotoGP, termasuk Marc Marquez, ke Istana Merdeka di Jakarta.

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.com - Jelang MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Marc Marquez Cs untuk berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta.

Sejumlah persiapan dalam menyambut gelaran akbar MotoGP 2022 di Mandalika, menjadi agenda penting dalam dua pekan ke depan.

Usai balapan di Lusail, Qatar, para tim dan pembalap langsung mempersiapkan diri mereka untuk seri selanjutnya di sirkuit Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat itu.

Sebelum ke Mandalika, beberapa pembalap MotoGP disebut akan menghadiri undangan resmi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA:Asia Talent Cup Qatar 2022: Gokil! Bak Marc Marquez, Aksi Hebat Veda Ega Pratama di Lusail Tuai Kekaguman Dunia

BACA JUGA:Jelang MotoGP Indonesia 2022: Presiden Jokowi Instruksikan Hapus Aturan Tes PCR-Antigen, Pak Luhut Bilang Begini

Momen ini sampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Ahad (6/3/2022), bahwa dua hari sebelum di Mandalika, atau tepat 16 Maret 2022, 17 pembalap MotoGP akan hadir ke Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta," ujar Erick Thohir.

+++++


Marc Marquez dan 16 pembalap MotoGP lainnya akan penuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta|MotoGP.com|

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengungkapkan, pembalap selain Marquez, yakni Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso hingga Francesco Bagnaia akan berkenan hadir.

Ia menyebut, kehadiran MotoGP di Indonesia sejak 1997 lalu menjadi euforia besar bagi masyarakat Indonesia. Dan ia bilang bahwa Indonesia punya 9 tahun lagi untuk menyelenggarakan MotoGP.

"Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi," terang Erick Thohir.

"Jadi saya rasa persiapan yang kita sudah lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya Kementerian BUMN, namun Kementerian PUPR, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan para Menteri Koordinator sangat terlibat. Jadi memang ini kerja bersama-sama dan gotong royong," papar Erick Thohir.

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Pabrikan Ducati Anjlok, Jack Miller Frustasi Gegara Sistem Elektronik Ducati GP22 Kusut

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Diseret Bagnaia di T1 Lusail, Jorge Martin Marah Karena Soal Ini

Jadwal MotoGP Indonesia 2022

MotoGP Indonesia 2022 diagendakan akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Sebelumnya para rider juga sudah menjajal sirkuit Mandalika selama tiga hari pengujian.

+++++


Marc Marquez dan 16 pembalap MotoGP lainnya akan penuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta|MotoGP.com|

Para rider bahkan kompak menginginkan pengaspalan ulang sirkuit Mandalika karena di beberapa sektor, aspal sirkuit mengelupas.

Kritikan para rider MotoGP akhirnya dipenuhi ITDC selaku pemilik dan pengembang sirkuit Mandalika untuk melakukan perbaikan aspal.

Hingga berita ini tayang, pantauan Motorexpertz.com dari media sosial, pengerjaan sirkuit Mandalika tengah berlangsung.

BACA JUGA:Bikin Bangga Indonesia, Federal Oil Langsung Apresiasi Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP 2022 Qatar

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2022: Bastianini Ungkap Rahasia Asapi Marquez Hingga Espargaro: Kemenangan Ini Buat Fausto Gresini?

ITDC diberi batas waktu satu minggu sebelum penyelenggaraan perbaikan sirkuit Mandalika harus sudah selesai dan dapat digunakan untuk balapan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: