MotoGP 2022: Gokil! Begini Loh, Perjalanan Aprilia dari Noale ke Seluruh Dunia Sebagai Legenda Balap

MotoGP 2022: Gokil! Begini Loh, Perjalanan Aprilia dari Noale ke Seluruh Dunia Sebagai Legenda Balap


Bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, Aprilia kini berstatus Factory Team|MotoGP.com|

Sejarah mencatat, pabrikan Aprilia tak lepas dari dunia balap sejak Perang Dunia 2 hingga menjadi tim pabrikan di MotoGP 2022

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.com - Siapa yang nggak kenal Aprilia? Merek sepeda motor Noale, Italia yang terkenal dengan keunggulan produknya, kini berstatus salah satu tim pabrikan di MotoGP 2022

Evolusi perusahaan melalui berbagai tantangan adalah pelajaran penting dan merupakan pengingat tentang bagaimana ketahanan dan kemampuan beradaptasi dapat mengarah pada kebangkitan perusahaan.

Sejak didirikan tepat setelah Perang Dunia II hingga menghadirkan terobosan terbaru, Aprilia telah membuktikan status legendarisnya di dalam dan di luar trek balap dan memenangkan hati pecinta motor highclass dan berperforma tinggi tidak hanya di Italia, tetapi di seluruh dunia.

Aprilia merupakan perusahaan sepeda motor Italia yang mengawali bisnisnya sebagai produsen skuter setelah Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA:Keren! Yamaha MX King Tampil Beda dengan Warna Baru yang Asymetrical

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Telah Rampung, Begini Potret Terbarunya Bradsis, Keren!

Perusahaan ini didirikan oleh Cavalier Alberto Beggio, yang pada awalnya bermaksud untuk memproduksi sepeda, namun semua ini berubah ketika putranya, Ivan Beggio, bergabung dengan perusahaan pada tahun 1968.

Pada awalnya, Aprilia telah membuat beberapa desain yang telah menjadi bagian dari identitasnya hingga saat ini, seperti Colibri dan Daniela, Scarabeo di tahun 70-an, seri STX, dan Tuareg.

Pada tahun 1990, hadir motor yang ditujukan sebagai kendaraan off-road, Pegaso 600. Terdapat pula RSV Mille, yang merupakan 1000cc V2 Superbike dan sport tourer bernama Falco yang juga bermesin 1000cc V2.

Namun lebih daripada itu, 2004 menjadi tahun yang menandai momentum penting, lantaran pada 30 Desember 2004 Aprilia diakuisisi oleh Piaggio Group, bersamaan dengan Moto Guzzi, yang menjadi kontribusi pada pembentukan penting dari pusat kendaraan roda dua di Eropa.

BACA JUGA:Menolak Lupa, Ketika Motor MotoGP 500cc vs 1000cc dalam Satu Frame, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Makin Sangar, Sudah Pakai ABS dan Fitur Navigasi, Ini 3 Warna Baru Royal Enfield Himalayan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: