Mantap, Smoot, SWAP, Grab dan PLN Bersinergi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Mantap, Smoot, SWAP, Grab dan PLN Bersinergi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik


Smoot, SWAP, Grab dan PLN menandatangani nota kesepahaman untuk wujudkan ekosistem Kendaraan bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia| M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Smoot Motor, SWAP Energi, Grab dan PLN bersinergi untuk mewujudkan pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Lewat acara bertajuk ‘Ride to the Future’ ini, juga dihadiri langsung oleh pihak Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh Ir. Danto Restyawan, M.T, selaku Direktur Sarana Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022: Terungkap! Ini Dia Richman Taye, 'Teman' Akrab Miguel Oliveira di Lombok

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022: Pawang Sebenarnya Miguel Oliveira, Kemenangan Buat Brader Risman, Siapa Dia?

Penandatangan nota kesepahaman ini juga merupakan bentuk dukungan kepada upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 41% pada tahun 2030. Hal tersebut juga selaras dengan #LangkahHijau Grab dalam pelestarian lingkungan.

“Kerja sama ini merupakan langkah awal dari inovasi yang dapat diperluas dan dikembangkan guna saling memperkuat value dan manfaat bagi penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia,” ujar Darmawan Prasodjo, selaku Direktur Utama PLN.

+++++


Smoot, SWAP, Grab dan PLN menandatangani nota kesepahaman untuk wujudkan ekosistem Kendaraan bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia| M. Ichsan|

“Upaya ini untuk mengalihkan energu berbasis impor ke energi domestic, dari energi fosil ke energi terbarukan,” tambahnya.

Sementara itu, Smoot Motor yakin bahwa sinergi dengan PLN dan Grab dapat berhasil dengan dukungan dari semua pihak. Smoot juga sudah siap dengan motor listrik unggulan yang baterainya bisa ditukar menggunakan baterai SWAP hanya dalam waktu 9 detik saja.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira : Saya berjanji pada anak saya untuk membawa pulang piala!

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022, Mandalika: Trek Basah Gak Jadi Masalah, Miguel Oliveira Jadi Juara di Sirkuit Mandalika

Grab, sebagai operator kendaraan listrik berbasis ride-hailing terbesar di Indonesia juga terus berupaya mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik.


Motor listrik Smoot yang menggunakan baterai SWAP|M. Ichsan|

Sejak diluncurkan pada 2019, sudah ada 8500 kendaraan listrik dengan dominasi kendaraan roda dua yang sudah mengaspal di Indonesia.

“Dengan jumlah tersebut kita sudah membantu mengurangi emisi CO2 hingga 4600 ton, setara dengan menanam 260.000 pohon,” ujar Ridzki Kramadibrata, selaku Presiden of Grab Indonesia.

BACA JUGA:Geger! Petir Sambar Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Hadir di Sirkuit, Lagu Indonesia Raya Menggema

BACA JUGA:Breaking News! Alami Gegar Otak, Marc Marquez Langsung Terbang ke Barcelona Usai Alami Highside di Mandalika

“Kendaran listrik juga membuka peluang baru bagi mitra pengemudi. Grab mengoperasikan armada kendaraan listrik dengan skema rental, dimana Grab membeli motor listrik dari produsen, kemudian menyewakannya perhari,” jelasnya.

“Dengan demikian mitra pengemudi dapat berhemat karena pemeliharaan ditanggung Grab,” pungkasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: